Pemkot Madiun-Pemprov Jatim, Gelar Rakor Sinkronisasi Revisi RTRW

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pembangunan di suatu daerah tak terlepas dari Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang telah disusun sebelumnya. Pun, tidak boleh berdiri sendiri. Artinya, harus berkesinambung dengan RTRW tingkat provinsi maupun pusat. Karena itu, dibutukan sinkronisasi jika terjadi perubahan.

Untuk itu, Pemerintah Kota Madiun dengan Pemrpov Jawa Timur, menggelar rakor secara virtual guna sinkronisasi tersebut, Senin 29 November 2021.

‘’Program di daerah memang harus menyesuaikan dengan provinsi dan pusat. Karenanya, kita lakukan koordinasi untuk mensinergitaskan program tersebut,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Seperti diketahui ada banyak program berskala besar yang melibatkan pemerintah provinsi maupun pusat. Salah satunya, pembangunan Ring Road Timur (RRT) di Kota Madiun. Pembangunan jalan di sisi timur Kota Madiun itu memang sudah mengemuka cukup lama. Bahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah lebih dulu membuat rencana jalur RRT tersebut. Namun, seiring berjalan Kota Madiun juga melakukan kajian ulang hingga memunculkan sedikit perubahan jalur RRT itu.

‘’Hal-hal seperti ini tentu perlu dikoordinasikan agar pembangunan bisa berjalan cepat, tepat, dan bermanfaat,’’ terangnya.

Walikota menambahkan, pembangunan di Kota Madiun terus dioptimalkan untuk kemajuan daerah. Tidak hanya dari segi kelengkapan sarana prasarana, tapi pembangunan yang juga ramah lingkungan. Hal itu penting agar kesinambungan alam tetap terjaga.

“Pembangunan di Kota Madiun selalu berwawasan lingkungan. Jadi tidak sekedar membangun selesai. Tetapi juga kita pikirkan bagaimana keseimbangan dan kesinambungan alamnya juga. Karena itu, pembangunan di kota kita, berwawasan lingkungan,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).
H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait