Bank Sampang Sambut Baik Hadirnya Mal Pelayanan Publik

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menjadikan gedung bekas kantor Disporabudpar sebagai Mal Pelayanan Publik (MPP) dan diresmikan langsung oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, Senin (29/11/2021).

Dengan tujuan mempermudah Masyarakat Sampang dalam mendapatkan pelayanan, setidaknya ada 10 tempat pelayanan yang disediakan, “Ada 10 Layanan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sampang diantaranya Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sampang, Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan Kabupaten Sampang, Kantor Samsat Kabupaten Sampang, Kantor BPD Jatim Cabang Sampang. Kemudian BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sampang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang, Bank Sampang dan DPMPTSP dan Naker Kabupaten Sampang,” ucap Ir Majid Syamroni Kepala DPMPTSP saat menyampaikan laporannya.

Menurutnya, pembentukan MPP dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Pelayanan Publik sehingga menjadi semakin cepat, mudah, dan transparan, serta mengintegrasikan berbagai layanan instansi pusat dan daerah dalam satu lokasi gedung yang sama dan Menyederhanakan persyaratan, prosedur, dan sistem serta meningkatkan komitmen, kerja sama, dan sinergi antara para penyelenggara layanan dalam rangka penyediaan, pemanfaatan, dan pengembangan layanan publik.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap keberadaan Mal Pelayanan Publik dan berharap agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat banyak.

Rencana pembangunan Mal Pelayanan Publik sudah dicanangkan sejak awal dirinya dilantik 2019 lalu, namun karena di Tahun 2020 terkena dampak recoufusing Pandemi Covid-19 sehingga bisa direalisasikan di Tahun 2021.

“Dengan adanya Mal Pelayanan Publik semua bentuk pelayanan menjadi satu pintu dan terintegrasi sehingga memudahkan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya mewanti kepada petugas agar tidak ada keluhan dari masyarakat perihal pengurusan perijinan atau sejenisnya yang dipersulit.

“Dari awal kami dilantik berkomitmen agar menjadi pelayan masyarakat, semoga Mal Pelayanan Publik ini bisa bermanfaat dan tentunya ke depan akan dikembangkan agar sektor layanan lainnya bisa diakomodir berada disini,” timpalnya.

Di sisi lain, ditemui usai acara peresmian Direktur Utama (Dirut) Bank Sampang Syaifullah Asyik menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik adanya Mal Pelayanan Publik dan berharap kedepannya dengan dipermudahnya pelayanan terhadap Masyarakat, hal itu juga akan meningkatkan sumbangsih perusahaan terhadap Daerah.

“Jadi, Masyarakat akan mendapatkan tambahan tempat pelayanan selain yang ada di kantor pusat dan yang tersebar di beberapa Kecamatan, sehingga benar-benar menikmati kemudahan dari pelayanan yang dibutuhkan,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait