Pemkot Madiun Perkuat Lembaga Kemasyarakatan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk memperkuat lembaga kemasyarakatan, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, melalui Kecamatan Kartoharjo, menggelar bimbingan teknis di aula Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, Kamis 30 Maret 2017.

Bintek penguatan lembaga kemasyarakatan ini, dilaksanakan karena Pemerintah Kota Madiun memerlukan dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan pembangunan. Termasuk dari lembaga masyarakat guna pengembangan potensi dan aspirasi masyarakat. Yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mewujudkan pemerintahan yang baik atau good governance.

Bintek dengan tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi Lembaga Masyarakat Sebagai Mitra Kerja Pemerintahan Kecamatan Kartoharjo Menuju asyarakat Kota Madiun Yang Aman, Maju dan Sejahtera” ini, dibuka oleh Wakil Walikota Madiun.

Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya, mengharapkan peran serta kelembagaan masyarakat harus lebih dinamis, Interaktif dan parsititatif guna melanjutkan keberhasilan pembangunan fisik dan non fisik tahun 2014-2019.

“Mempersatukan tekat dan semangat di tingkat kecamatan dari berbagai unsur kelembagaan masyarakat untuk mendapakan peran dalam merealisasikan dan mendapatakan informasi yang berbentuk ide, pendapat dan lain sebagainya. Dimana tujuan akhir mewujudkan Kota Madiun yang lebih maju dan sejahtera,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

Sugeng juga menekankan kepada peserta, bahwa pembangunan Kota Madiun yang tertuang dalam RPJMD harus sejalan dengan RPJMP dan RPJMN.
“Pembangunan yang ada di Kota Madiun adalah pembangunan yang berkesinambungan dan merupakan bagian dari pembangunan provinsi maupun nasional, serta harus sesuai dengan peraturan yang ada,” tambahnya.

Kegiatan ini, paparnya, juga sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antara pemerintah dengan lembaga masyarakat. Sehingga akan lahir interaksi yang sehat antara Pemerintah Kota Madiun dengan semua elemen masyarakat.

Bintek yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Istono dan Sekda H. Maidi, diikuti sekitar 450 orang yang terdiri dari Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPMK, LKK, Ketua Karang Taruna dan tokoh masyarakat se- Kecamatan Kartoharjo.

Sedangkan sebagai narasumber yakni Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Supriyono, Kapolsek Kartoharjo dan dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi dan Usaha Mikro. (Dinas Kominfo Kota Madiun/Editor Dibyo).

Foto: Dibyo/beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *