Pemkot Madiun Siap Laksanakan Program dan Kegiatan 2020

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timuq, H. Maidi, memastikan kesiapan Pemkot dalam melaksanakan program laptop gratis bagi siswa SD dan SMP tahun depan. Khususnya, pada kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang terkait dalam program tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Walikota saat diwawancarai setelah rapat paripurna dengan agenda pembacaan jawaban Walikota atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD di Gedung DPRD Kota Madiun, Jalan Taman Praja, Jumat 1 November 2019.

‘’Pelaksanaannya tidak ada masalah. Semua SDM kita akan didampingi oleh para ahli yang membidangi,’’ ujarnya.

Ahli dalam hal ini menurut Walikota adalah semua hal yang terkait dengan program pengadaan laptop. Misalnya, teknisi yang memahami cara kerja mesin laptop. Kemudian, ahli IT yang menangani software. Hingga ahli hukum untuk mendampingi proses pengadaannya nanti.

Walikota berharap, salah satu program unggulan Pemkot Madiun itu dapat berjalan lancar tahun depan. Sehingga, dapat menunjang proses belajar para siswa. Serta, dapat mengasah dan mengembangkan minat-bakat mereka. Khususnya, di bidang IT.

Tak hanya laptop gratis, Walikota juga berharap program dan kegiatan lainnya bisa berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati antara eksekutif dan legislatif. Serta, serapan anggaran bisa mencapai target yang lebih baik.

‘’Karena itu, seluruh OPD harus memahami program dan kegiatannya masing-masing. Selain itu, juga bekerja dengan berpedoman pada RPJMD Kota Madiun 2019-2024,’’ imbuhnya.

Agenda rapat paripurna antara Pemkot Madiun dan DPRD terkait raperda APBD tahun anggaran 2020 masih akan berlanjut. Yakni, dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00, Jumat (1/11). Eksekutif dan legislatif akan menetapkan keputusan terkait raperda APBD sebelum dikirim ke Pemprov Jatim untuk dievaluasi. (Diskominfo).

H. Maidi (kiri atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *