Pemkot Madiun Terima CSR Pohon Pule Dari Alfamart

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, menerima Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa pohon pule dari PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Rabu 15 Januari 2020.

Dengan penyerahan yang diterima Walikota Madiun, H. Maidi, maka pohon pule yang berdiri tegak di simpang tiga Jalan dr Soetomo-Panglima Sudirman, resmi menjadi milik Kota Madiun.

Selain pohon besar tersebut, salah satu jaringan toko swalayan itu juga memberikan 94 pohon lain, gerobak usaha, dan mesin pemotong rumput. Total senilai Rp 200 juta lebih.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengapresiasi kepedulian Alfamart ini.

‘’CSR memang kewajiban suatu perusahaan. Terima kasih kepada Alfamart yang telah mewujudkan CSR-nya dengan penanaman pohon seperti ini,’’ kata H. Maidi.

Penanaman pohon, katanya, merupakan investasi ke depan. Sebab, keberadaan pohon tidak hanya dinikmati saat ini. Tetapi juga generasi yang akan datang. Karena, pohon bisa memberikan banyak manfaat. Yakni mulai fungsi ekologi, edukasi hingga estetika.

Walikota menyebut, nyaris di semua daerah selalu bermasalah dengan air setiap tahunnya. Banjir ketika penghujan dan kekeringan saat kemarau. Hal itu juga terjadi di Kota Madiun.

‘’Ini juga bisa menjadi sumur resapan. Disaat kemarau, ini bisa membantu sumur dangkal agar tetap terjaga,’’ jelasnya.

Pohon, paparnya, juga bisa sebagai unsur keindahan kota. Seperti diketahui, Kota Madiun minim akan sumber daya alam. Namun, bukan berarti tidak ada. Salah satunya, dengan diusahakan secara mandiri. Tak heran, jika pemkot getol melakukan penanaman pohon sejak setahun terakhir. Harapannya, memunculkan sumber daya alam baru ke depan.

Kota Madiun, paparnya, akan dibuat ramah lingkungan. “Kota kita harus ramah lingkungan. Biarpun kota harus memiliki banyak pohon hijau,’’ tuturnya.

Walikota berharap, perusahaan lain juga melakukan hal serupa. Bahkan, lebih. Namun, walikota juga berharap keikhlasan pemilik usaha masing-masing. Sebab, keikhlasan bisa berdampat kepada perusaahaan terkait dan juga masyarakat dan pemerintah. Begitu juga sebaliknya.

‘’Mari kita bersama membangun kota ini agar lebih maju serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ pungkasnya. (Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kanan atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *