Pemkot Palembang Serahkan Bantuan Sembako Untuk Terdampak Corona

  • Whatsapp
Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Mendistribusikan Dua Tahap Pertama Bantuan Paket Sembako di Seberang Ulu Palembang

PALEMBANG, beritalima.com|Wawako Palembang Fitrianti Agustinda
Mendistribusikan Dua Tahap Pertama Bantuan Paket Sembako di Seberang Ulu Palembang.

Pembagian sembako berupa beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak 2 liter dan terigu 1 kg ini menyasar warga yang terkena dampak langsung Virus Corona. Jumat 08/05/2020

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda mengatakan sembako ini pertama kita kirim keogan baru, karya Jaya, Kertapati Jakabaring, Tuan kentang. dan juga Kita dicek Ternyata apa yang sudah dikirim dari Bulog sesuai dengan harapan kita.
Wawkao Fitrianti juga meminta petugas untuk membuka paket sembako yang ada logo Pemkot tersebut.

“Lurah belum boleh membagikan bantuan ini, yang boleh itu Babinsa dan Babinkamtibnas,” tegasnya.

Fitrianti Agustinda juga meminta warga yang menerima paket sembako itu nantinya agar mengecek Iangsung dan harus dipastikan sesuai dengan ukuranya yang telah ditentukan.

“Kalau ada paket yang rusak atau kurang Iaporkan agar bisa diganti pihal bulog,” katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Zainal Abidin mengharapkan pembagian sembako bagi warga terdampak Covid 19 ini harus tepat sasaran. Lurah, RT dan RW harus menempelkan 9 nama penerima bantuan Ini, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan warga.

Di ogan baru tadi Sudah saya sampaikan dengan Babinsa, RT, Lurah, dan Camat data dari dinas sosial itu yang diserahkan ke kelurahan, nanti minta kalau misalnya warganya meninggal, sudah dapat PKH maka ditulis keterangan disana, barangnya tidak bisa diserahkan Tapi dikembalikan lagi ke dinas sosial nanti ada tanda terima karena Dinas Sosial Sekarang kan sudah mendata 53.000 tambahan setelah didata kemarin kita dapat informasi.

Sembako ini sebagai upaya mengurangi beban warga miskin di tengah situasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19),” katanya.

Meski diguyur hujan yang cukup deras Fitrianti Agustinda ingin tetap melakukan pengecekan distribusi paket sembako tersebut yang akan disebar di empat kecamatan pada tahap pertama tersebut, yakni, Jakabaring, Kertapati , Seberang Ulu 1 dan Seberang Ulu 2 sebanyak 10 ribu paket. pungkasnya.

(NN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait