Bhakti Brimob Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

Bula,beritalima.com. Satuan Brimob Polda Maluku Kompi 3 Batalyon B Pelopor, yang bermarkas di Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat. ditengah Pandemi wabah Corona, yang melumpuhkan semua aktifitas perekonomian sehingga berdampak bagi semua warga, terutama masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah, Jumat (08/5).

Rasa simpati dan empati pasukan elit di tubuh Polri itu dikemas dalam Kegiatan “Bhakti Brimob untuk Masyarakat ” yang merupakan Program Komandan Korps Brimob Polri dan ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran termasuk Kami di Maluku. Dilakukan dengan cara berbagi takjil untuk Buka Puasa kepada sejumlah warga Masyarakat yang ada di Kota Bula dan sekitanya.

Kepedulian itu terlihat sudah beberapa hari yang lalu Anggota Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang di pimpin langsung oleh Danki Iptu, Sardi Duwila, S. H.i itu, mereka turun membagi sejumlah paket takjil di seputaran Kota Bula kab. SBT.

“Kami menemui warga yang senantiasa berlalu-lalang di seputaran pinggiran jalan untuk melaksanakan aktifitas dan menunggu buka puasa di tempat kerja mereka untuk memberikan sedikit sedekah di bulan Ramadhan dan juga akibat dampak covid-19, untuk meringankan beban ekonomi, mereka” ungkap Sardi Duwila.

Pasukan Korps Brimob yang ada di SBT yang di pimpin Duwila ini, mereka tumbuh kepedulian hati dan ketulusan kepada sesama yang membutuhkan bantuan di saat wabah covid-19. Dibulan Ramadhan penuh berkah ini kami dengan Berbekal beberapa paket bingkisan takjil yang di kemas dalam kantong plastik dan yang di letak ke dalam kotak, Duwila bersama anggotanya menyusuri jalan kota Bula dan sekitarnya untuk Berbagi berkah kepada masyarakat, mereka sempat menghampiri warga yang sedang mengais barang rongsokan dan memberikan paket takjil untuk bekal berbuka puasa.

Personil Brimob ini juga menemui warga yang bekerja sebagai Pedagang, tukang becak, dan pangkalan ojek. Sejumlah takjil juga mereka berikan kepada para pekerja kasar yang didominasi oleh beberapa warga itu, warga yang mendapat pemberian berkah paket takjil itu sungguh merasa senang, mereka merasa bahagia atas pemberian ini, sungguh sangat membantu kami untuk bekal buka puasa di tengah kerja kami.

www.beritalima.com

“Saya berterima kasih kepada bapak Polisi (Brimob) yang telah memberikan berkah berupa paket takjil. Saya mengucapkan banyak terima kasih, saat itu saya takut dan berpikir apa salah saya tiba-tiba dihampiri bapak-bapak polisi dari Satuan Brimob. Tetapi ternyata ada sedekah dan berkat yang saya terima mendapat paket takjil dari bapak polisi di bulan Ramadhan ini,” ujar bapak salah satu warga masyarakat Bula, pekerja penarik becak di depan mesjid raya Kota Bula Kab. Seram Bagian Timur.

Kegiatan tersebut menjadi kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat sebagai bentuk kepedulian Anggota Brimob yang bertugas di SBT terhadap masyarakat, mereka menunjukan rasa simpati dan empati kepada para pekerja penarik becak ojek dan sejumlah masyarakat lainnya yang membutuhkan dan yang selama ini banyak kurang ekonominya

“Walaupun hanya berbagi paket takjil, kami yakin warga yang menerima akan selalu bersyukur,” kata Duwila.

(Lasatia)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait