Pemprov NTB Himbau Masyarakat Segera Upgrade Jaringan Ke 4G, Telkomsel Akan Menghapus Jaringan 3G

  • Whatsapp

Mataram,Berita Lima.com.
Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB menghimbau kepada masyarakat untuk segera mengupgrade dari layanan jaringan 3G ke jaringan 4G/LTE. Sebab, Telkomsel akan melakukan proses peningkatan atau pengalihan ke layanan jaringan 4G/LTE yang lebih cepat dan stabil. Sedangkan jaringan 3G akan dihapus secara berkala.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si mengatakan, peningkatan jaringan ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga akan semakin banyak kesempatan yang terbuka bagi masyarakat NTB dalam memaksimalkan aktivitas digital sehari-hari maupun mengakselerasi transformasi digital di dalam mendukung aktivitas bisnis hingga tingkat masyarakat di pelosok desa.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak Telkomsel bahwa jaringan seluler 3G akan ditingkatkan kualitasnya menjadi layanan jaringan 4G/LTE. Program ini akan semakin mempermudah aktivitas masyarakat baik untuk berkomunikasi maupun internetan,” ungkapnya didampingi Kepada Bidang Sandi, Lalu, Amjad saat menerima kunjungan dari Pihak Telkomsel di ruang kerjanya, Rabu (06/07/22).

Sementara itu, Supervisi Direct Sales Operasation Branch Mataram, Ridwan M. Noor menjelaskan, untuk jadwal Shutdown sendiri, sudah berlangsung sejak Mei tahun ini. Dengan tahap pertama telah dimulai di Kabupaten Sumbawa Barat pada 26 Mei 2022 lalu.

Tahap kedua telah dilakukan di Kabupaten Bima pada 22 Juni 2022. tahap ketiga akan dilakukan di Kota Bima, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Sumbawa pada 20 Juli 2022 mendatang. Sedangkan Pulau Lombok akan dimulai pada tahap keempat atau tahap terakhir pada 10 Agustus 2022 mendatang.

“Kami dari Telkomsel telah melakukan sosialisasi yang intens dengan proses Call, mengirim SMS Broadcast, WA Blast,termasuk kerja sama dengan buzzer-buzzer lokal hingga menggandeng buzzer lokal untuk mengajak masyarakat upgrade ke 4G LTE,” jelasnya dihadapan mantan Sekdis Perdagangan Provinsi NTB tersebut.

Sementara itu, lanjutnya, dari pendataan pihak Telkomsel bahwa sebanyak 150.000 orang masyarakat seluruh NTB masih menggunakan kartu fisik Telkomsel dengan status jaringan 3G. Dari jumlah itu, pihaknya akan terus mamaksimalkan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat agar kartu Telkomsel yang masih status jaringan 3G segera diupgrade ke jaringan 4G/LTE.

Seperti diketahui, pemutusan jaringan 3G direncanakan akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2022 jika seluruh masyarakat telah mengupgrade layanan jaringan dari 3G ke 4G/LTE. Manfaatnya, selain fisik kartu akan lebih baru, pelanggan juga mendapat kuota 4G tambahan sejumlah 15Gb hingga 30Gb, dan tentu saja terhubung ke jaringan 4G LTE Telkomsel.

“Nah, bagi masyarakat yang ingin bisa mendatangi outlet / konter pulsa terdekat, tim Sales Telkomsel yang ditemui di jalan atau lokasi booth tertentu, dan ke Grapari terdekat (khusus pelanggan Mbanking),
upgrade kartunya bisa mendatangi GraPARI terdekat di kota-kota anda tanpa dipungut biaya alias gratis. Selain itu, pelanggan juga mendapat kuota 4G tambahan sejumlah 15Gb hingga 30Gb, dan tentu saja terhubung ke jaringan 4G LTE Telkomsel,” tambahnya.(mbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait