Pemred Celebes TV Keberatan Jurnalis Dipukul Pejabat Tersangka Kasus Korupsi

  • Whatsapp
Asisten I Pemkot Makassar Muh. Sabri yang kini bestatus tersangka dalam kasus dugaan korupsi penjualan tanah negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar

Makassar, beritaLima – Pemimpin Redaksi Celebes TV, Andi Suruji sangat keberatan dan menyesalkan kasus kekerasan terhadap jurnalis oleh pejabat tersangka kasus korupsi, Senin sore, di Kejaksaan Negeri Makassar.

Asisten I Pemkot Makassar Muh Sabri yang kini bestatus tersangka dalam kasus dugaan korupsi penjualan lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, dilaporkan memukul wartawan, di Kejari Makassar, Senin (24/7/2017).

Dua orang wartawan dilaporkan menjadi korban tindakan Sabri, yakni Habib Rahdar wartawan online Sulselsatu.com dan Teti Novianti wartawan Celebes TV.

“Saya menyesalkan dan sangat keberatan dengan perlakuan pejabat tersangka korupsi itu terhadap wartawan. Khususnya terhadap wartawan kami. Apalagi kasus itu terjadi di kantor penegak hukum,” kata Andi Suruji.

Andi Suruji yang juga Pemimpin Umum Tribun Timur tersebut, menyatakan akan mengklarifikasi kejadian tersebut untuk menentukan langkah berikutnya. “Tidak tertutup kemungkinan akan kami teruskan kepada Kepolisian. Penganiayaan terhadap wartawan sudah seringkali terjadi di Makassar. Hal itu tidak boleh dibiarkan. Wartawan berhak meliput dan memberitakan peristiwa apa pun secara bertanggung jawab,” katanya.

Andi Suruji memastikan akan melaporkan kejadian ini dan kejadian-kejadian lain sebelumnya kepada Dewan Pers. “Berulang kali kasus kekerasan terhadap jurnalis terjadi di Makassar. Dilaporkan kepada kepolisian juga tidak jelas ujungnya,” katanya.

(Cris)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *