Penandatanganan Ekspor Beras Organik Dengan Pengusaha Japan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bertempat di Ballroom Hotel Ijen View telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama antara Petani Beras Organik Bondowoso dengan PT Aksara Kencana Putra Pengusaha asal Japan untuk melakukan Ekspor Beras Organik ke beberapa Negara di Asia, diantaranya Japan dan Korea Selatan.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said usai melakukan Penandatanganan Kerjasama dihadapan seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa hal Ekspor Beras Organik yang akan dilakukan ini, adalah sebuah bentuk kerja nyata yang menghasilkan prestasi yang luas biasa.

“Beberapa tahun yang lalu Petani Kopi Bondowoso telah melakukan Ekspor Kopi ke beberapa Negara di Eropa dan Timur l, kali Petani Beras Organik telah menyusul dengan melakukan hal yang ke beberapa Negara di Asia yang merupakan bidikan pasar Beras Organik,” tutur Bupati kamis 20/10/16.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kedepan ia berharap tidak hanya 1 Gapoktan Organik saja yang akan mampu melakukan Ekspor Beras Organik ke Negara Asia dan Eropa, akan tetapi pihaknya berharap akan ada Gapoktan lain yang siap melakukan hal yang sama.

“Target kita kedepannya semua Petani Beras Organik yang sudah mempunyai sertifikat di Bondowoso bisa melakukan Ekspor, karena Petani Botanik Bondowoso sangat potensial,” harapan Bupati.

Keberhasilan untuk menembus pasar ekspor merupakan upaya Pemkab Bondowoso dalam program Pertanian Organik (Botanik) sejak 2009. Prestasi ini berhasil membangkitkan semangat berbagai pihak untuk terus mengembangkannya. (RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *