Pencuri Satroni MAN 1 Jember, Penjaga Malam Disekap

  • Whatsapp
Tampak salah satu gedung MAN 1 Jember (beritalima.com/istimewa)
Tampak salah satu gedung MAN 1 Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Selain pencuri menyatroni sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jember, salah satu petugas penjaga malam juga disekap.

Namun, aksi percobaan pencurian itu gagal dilakukan, meskipun telah berhasil masuk mencongkel pintu ruangan kantor.

Bacaan Lainnya

“Saya dihubungi sama teman-teman, ada orang masuk di MAN 1 Jember. Cuma belum ngapain-ngapain, kepergok langsung pergi,” kata Kepala Sekolah MAN 1 Jember, Anwaruddin ditemui diruangan kantornya, Selasa (8/3/2022).

Hasil rekaman CCTV, diperkirakan jumlah pelaku sekitar 4 orang. Bahkan, menurut Anwaruddin, dalam rekaman CCTV milik sekolah, pelaku memakai cadar atau penutup muka.

“Iya ada Waker (penjaga malam) yang diikat, dibelakang. Tapi tidak melukai, mungkin hanya dipukul sedikit, tapi tidak apa-apa, tidak ada bekasnya,” terangnya.

Pelaku pencuri, masuk ke sebuah salah satu ruangan dan mengira di ruangan tersebut terdapat barang-barang berharga. “Mencongkel pintu kantor, dikira disitu ada barang-barang berharga,” bebernya.

Diperkirakan, kawanan pencuri itu masuk ke sekolah, melalui tembok pagar yang berada di belakang sekolah. Informasi didapat, di sekolah tersebut dipenuhi sejumlah CCTV.

Terpisah, Kapolsek Kaliwates Kompol Zainuri mengatakan, mendengar kejadian tersebut anggota reskrim kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Teman-teman bersama Satreskrim Polres Jember ke TKP. Dari keterangan teman-teman di TKP, kejadian percobaan pencurian sekitar pukul 02.00 WIB dinihari,” jelasnya.

Zainuri menyatakan, diperkirakan pelaku lebih dari satu orang. Bahkan CCTV milik sekolah, sempat merekam wajah dari pelaku.

Saat ini, kejadian percobaan pencurian itu telah ditangani jajaran Satreskrim Polres Jember.

“Informasinya, juga ada petugas jaga malam disekap. Tapi lengkapnya, ada di teman-teman Reskrim Polres Jember,” pungkas Kapolsek. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait