Pencurian Sapi Di Lumajang Ditemukan Di Wilayah Probolinggo

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Berkat dasar laporan warga, bahwa terjadi pencurian sapi milik Sdr Nurul (28 th) alamat dusun Bakah, desa Sawaran Lor, kecamatan Klakah. Pada Rabu dini hari 1 ekor sapi milik Sdr Nurul diketahui hilang. Kapolres Lumajang pimpin sendiri penggrebekan di wilayah tersebut, Rabu (10/04/2019).

Awal mulanya korban pencurian sapi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Klakah, terus berlanjut ke polres Lumajang. Menindak lanjuti laporan tersebut, akhirnya kapolres pimpin sendiri penggrebekan di wilayah tersebut. Bersama anggotanya kapolres menuju lokasi pencurian. Jarak dari jalan raya ranuyoso menuju Tkp sekitar 20 km menuju kearah barat melewati beberapa desa antara lain Tegal Bangsri, Meninjo, Jenggrong, Bakah Kidul.

Rute yang dilalui dalam perjalanan menuju Rumah korban cukup berat yakni Jalanan terjal dengan tanjakan yg cukup tinggi serta akses jalan yg rusak parah (berbatu dan berlubang). jalan hanya terdapat 1 lajur dan kanan kiri jalan terdapat jurang-jurang yang cukup dalam (kedalaman jurang sekitar 100m). kecepatan kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan sekira 10 – 15 KM per jam mengingat jalan yang rusak parah.

Setelah tiba di Tkp dan melakukan pengecekan kandang, Kapolres Lumajang langsung menyerukan untuk melakukan penggrebekan kampung-kampung sekitarnya “sekarang kita berpencar dan gledah seluruh kandang dalam radius 10 Km dari sini (Tkp Pencurian/rumah korban). Drone segera mainkan dan lepaskan anjing pelacak untuk mencari jejak pelaku”. Ujar kapolres.

“saya yakin pelaku tidak dapat pergi jauh karena medan yang sangat berat dan akses jalan yang rusak akan menyulitkan pelaku untuk melarikan diri. Kita geledah semua kandang disekitar desa ini dan bila perlu sampai perbatasan kabupaten Probolinggo”, tambah Kapolres.

Upaya pencarian melibatkan warga sekitar, Satgas Keamanan Desa, Tim Cobra dan Babinsa.
Penelusuran jejak sapi melewati beberapa Dusun dan Desa yakni Dusun Bakah Kidul, Desa jenggrong, Dusun Bakah Lor dan Dusun Petean Hingga Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengatakan
“Tim cobra tidak akan pernah lelah mengejar pelaku pencuri sapi dimanapun berada. meski medan berat melalui jalur pegunungan dan berbatu, kami tetap semangat mengejar pencuri sapi tersebut. Hari ini kami buktikan sampai wilayah kabupaten Probolinggo.

Alhamdulillah upaya kami dalam penelusuran sejauh 20Km membuahkan hasil. Sapi tersebut berhasil diketemukan di desa Wonoasri, kecamatan Kuripan, kabupaten Probolinggo. Semua ini berkat kerja sama semua rekan-rekan yang terlibat. Akibat kejadian tersebut korban hampir saja mengalami kerugian materiil kurang lebih sebesar Rp. 7.500.000” Pungkas Arsal. (Jwo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *