Penerimaan Siswa Baru SMAN 1 Rantepao Bebas “Nota”

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Penerimaan siswa baru pada sekolah yang favorit,misalnya SMAN 1 Rantepao,telah menetapkan jumlah siswa yang akan di terima sebanyak 256 siswa.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala sekolah tersebut,Drs.Ishak Paembonan,M.Pd,Kamis (16/6) diruang kerjanya,menyebutkan jumlah siswa yang telah disepakati dengan komite sekolah hanya 256 siswa.

“Kami berharap penerimaan siswa tahun ini tidak melebihi dari jumlah yang sudah disepakati.Selaku kepsek berharap tidak ada lagi “nota” hingga terjadinya penambahan jumlah siswa “,kata Paembonan.

Paembonan juga menegaskan,apa yang telah disepakati sekolah bersama degan komite sekolah,dia berharap tidak di intervensi sehingga kewenangan sekolah tetap berjalan sesuai aturan yang ada sebagai sekolah yang otonom.

“Memang kami dipanggil dan ada pertemuan di DPRD untuk berkoordinasi menyangkut penerimaan siswa baru.Dalam pembicaraan itu ada kata kesepakatan tidak akan menerima “nota”,ucap Kepsek yang terlihat menggunakan stelan batik khas asal Jawa itu.

Terkait hal itu,belum lama ini dewan memanggil sejumlah Kepala Sekolah,khususnya sekolah yang favorit,dalam rangka meminta pihak sekolah secara obyektif pada penerimaan siswa tahun ini sesuai ketentuan yang telah disepakati.

Ditegaskan oleh Sarese,SE,anggota DPRD dari Demokrat,apa yang sudah disepakati pada penerimaan ini harus dilakukan oleh sekolah.”Jangan sampai ada “nota” berkeliaran pihak sekolah harus mengikuti aturan yang telah disepakati standar mekanisme penerimaan kali”,kunci Sarese.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *