Pengamanan Kepolisian Bersama Instansi Terkait Pelepasan 56 Pelari Marathon Kompas Tambora Chalenge

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com -Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat DR. Zulkiflimansyah dalam Event Marathon Kompas Tambora Chalenge 2019 dengan garis start pelepasan di Lapangan Desa Tambak Sari Kec. Poto Tano Sumbawa Barat melalui do’a singkat melepas setidaknya 56 runners marathon dari berbagai daerah. Telah datang dan siap untuk memeriahkan even nasional ini, para pelari sudah standby dari siang tadi. Namun sebelum itu Bapak Gubernur dalam sambutannya mengharapkan pada kegiatan ini para peserta atlet dapat memberi kesan yang baik di wilayah kabupaten sumbawa barat.

“pertama saya haturkan terimakasih kepada para peserta, semoga disini rekan-rekan dapat memberikan kesan yang baik. semoga selamat, sehat dan jadilah yang terbaik” Kata Gubernur

Tak lupa pula kehadiran para pejabat antaranya Wakil Bupati Fud Syaifudin S.T, Dandim 1607/sumbawa, Wakapolres Sumbawa Barat Teuku Ardiansyah S.H dan Dandim 1628/sb serta Pejabat dan kepala dinas lainnya. Kehadiran ini selain melalui undangan, juga merupakan dukungan terhadap penyelenggaraan yang kiranya dapat memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat, para tokoh dan pimpinan di sumbawa barat.

Sebelum runners melangkahi garis start dan menempuh jarak 320 kilo dalam kategorinya, Ketua Media Harian Kompas sang penyelenggara event yakni Adi Prinantiyo memberikan wejangan dan pesan kepada peserta runners sebelum pelepasan. Imbaunya kepada seluruh peserta agar seluruhnya menjaga stamina dan hati-hati saat melewati jalur demi jalur.

Ia juga tak lupa mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dan para penyelenggara yang telah sedia mensukseskan kegiatan ini. Tak lupa pula ia sampaikan rasa terimakasih kepada aparat kepolisian, TNI, Pol PP dan instansi terkait lainnya yang sudah rela sedari pagi hingga siang terik ini menyiapkan dan mengamankan tempat dan jalur yang akan dilalui peserta, rabu, (01/05).

“Terimakasih atas semua dukungan yang telah diberikan kepada kami. Melalui event ini kita dapat melihat Peserta mengibarkan semangatnya lewat partisipasinya. Kepada ASN TNI, POLRI, Pol PP dan instansi terkait lainnya tidak jenuh mengamankan kegiatan ditengah cuaca yang terik, terimakasih !”, sampainya.

Beberapa saat sebalum pelepasan, Wakil Bupati Fud Syaifudin ST Menguraikan rasa sukurnya, berkat even kegiatan ini sumbawa barat juga semakin banyak dikenal melalui eksplorasi tempat wisata di kabupaten sumbawa barat. Singkatnya, Gubernur NTB DR. Zulkiflimansyah menerima Pelakat bersama Wakil Bupati dari Harian Kompas dan berpoto bersama atlet atau peserta kompas tambora chalenge sebelum akhirnya dilepas dan melangkahi garis start.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *