Pengamanan Pilkades, Polres Sumenep Laksanakan Apel Gelar Pasukan

  • Whatsapp
Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Sumenep di halaman Mapolres Sumenep

Sumenep, beritaLima – Dalam rangka Persiapan Pengamanan Pilkades serentak tahun 2016 kabupaten Sumenep, Polres Sumenep melaksanalan Apel Gelar Pasukan pada Selasa sore (13/ 13) Di halaman Mapolres Sumenep.

Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Kepala bakesbangpol linmas Forpimda dalam hal ini Kepala bagian pemdes, Ketua DPRD, Dandim 0827, Danramil, Kepala Kejaksaan negeri, Kepala pengadilan negeri, Pejabat utama dan perwira Polres Sumenep, tidak kurang dari.200 pasukan dan jajaran polsek se kabupaten Sumenep.

Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi. dalam amanahnya menyampaikan, Apel Gelar Pasukan kali ini dalam rangka Persiapan pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Sumenep yang akan diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 15 Desember yang terdiri dari 18 desa 14 Kecamatan daratan dan kepulauan.
“Pasukan pengamanan terdiri dari 836 personil yang terdiri dari Anggota polres, Kodim dan satpol PP. 540 personil Polisi terdiri dari pasukan anggota Polres, pasukan BKO Pamekasan dan Anggota Polda Jawa Timur”, kata Kapolres.

Untuk diketahui, lanjut Kapolres, pasukan yang melaksanakan pengamanan dipulau tepatnya masakambing kecamatan masalembu sudah berangkat dari polres Sumenep sejak 10 desember 2016 dan sudah tiba disana dalam keadaan selamat.

“Setelah Apel Gelar Pasukan, Anggota pengamanan agar menyesuaikan sesuai dengan penempatan masing – masing”, sambung Kapolres Pinora.

Sepanjang tahun 2016, kabupaten Sumenep disibukkan disibukkan dengan kegiatan masyarakat yang begitu padat, Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar walaupun ada salah satu desa yang belum bisa melaksanakan pilkades PAW yaitu desa belluk kenek kecamatan Ambunten.

“Wujud pengabdian kita adalah bahwa semua telah melalui proses demokrasi yang ada di kabupaten Sumenep sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap permasalahan yang terjadi”, imbuh Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora.

Terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam proses demokrasi ini. “Saya mengajak semua pihak untuk mengikuti proses pilkades yang akan segera dilaksanakan. Kepada calon kades agar memegang komitmen dan konsekwensi, sehingga siap dipilih dan siap tidak dipilih.
Kepada pemilih agar netral dalam memilih dan tidak ada intimidasi, sehingga tidak mengganggu Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masayarakat)”, jelas Kapolres.

Untuk itu, dalam pengamanan Pilkades serentak ini perlu adanya dukungan semua pihak agar kondusifitas dan keamanan tetap terjaga. Imbuh sosok pria yang senang berolahraga ini.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *