Penganiayaan Antar Napi di Lapas Jember, Video Sempat Beredar

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Video penganiayaan antar Narapidana di dalam kamar mandi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember sempat beredar.

Dimana dalam video tersebut, seorang napi melakukan penganiayaan, juga sempat direkam oleh seorang temannya di dalam. Lapas Jember.

Bacaan Lainnya

“Video viral memang benar terjadi d Lapas Jember, terjadi antar pidana. Pelaku pemukulan berinisial IP dan yang dipukul atau korban berinisial AM,” kata Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Sarwito di salah satu ruangan, Senin (4/10/2021).

Sarwito mengatakan, dirinya mendapat laporan video viral itu 27 September 2021. Atas kejadian itu, pihaknya membentuk tim, guna klarifikasi video tersebut.

“Saat itu, yang melakukan perekaman video salah satu napi berinisial SA. Pengakuan korban, itu terjadi 4 September 2021,” jelasnya.

Sarwito menceritakan, kejadian itu usai korban dari kantin diajak ke kamar mandi dekat masjid.

“Saat itu, korban membeli minuman dan setelah itu ditarik oleh pelaku, ke kamar mandi di belakang masjid Blok A,” jelasnya.

Tak lama kemudian, pelaku melakukan penganiayaan. Karena korban diketahui sebagai spionase pihak kepolisian.

Kejadian itu terjadi, karena korban AM itu dituduh sebagai spionase polisi, pada saat diluar atau belum ditahan.

“Memang kalau kasus-kasus seperti itu rawan. Jadi kejadian itu, murni antar narapidana, yang korban dituduh sebagai spionase,” tegasnya.

Atas kejadian itu, pihaknya berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Hukum dan HAM
Provinsi Jawa Timur, untuk dilakukan proses selanjutnya.

“Kami telah melaporkan kejadian ini ke pimpinan atas,” imbuhnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait