Pengcab KAGAMA Kabupaten/Kota Se Provinsi Bengkulu. Dikukuhkan.

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Mengusung tema “Kagama Bersinergi Untuk Negeri “, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melakukan kerjasama dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA), serta mengadakan rapat Pengurus Daerah (Pengda) Kagama dan pengukuhan Cabang Kagama se-Provinsi Bengkulu periode 2018-2023, di Hotel Santika, Sabtu (7/4/2018).

Raker Pengda dan Pengukugan Cabang KAGAMA Provinsi Bengkulu tersebut dihadiri Plt. Gubernur Rohidin Mersyah, sesepuh Almuni Gadjah Mada, Pengurus Cabang Kabupaten/Kota Se- Provinsi Bengkulu yang akan dilantik, serta dihadiri seluruh alumni Kagama .

Dalam kesempatannya, Ketua Kagama Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengucapkan selamat kepada Ketua Cabang Se-Kabupaten yang telah resmi dilantik.

“Ini sebagai tonggak awal pengukuhan untuk masa bakti 2018-2023,” Ungkapnya.

Menurutnya, pengukuhan hari ini sangat spesial, apalagi diadakan dihotel berbintang.

“Kita tahu sendiri Universitas Gadja Mada (UGM) biasanya masyarakat alumni UGM ”ndeso”, karena kultur budayanya sangat lekat seperti itu,” ujarnya.

Kegiatan ormas seperti ini harus kerjasama dan sinergitas berjalan dengan baik, apalagi seluruh kabupaten/kota Se-Provinsi Bengkulu menghadiri acara ini. UGM merupakan nama perguruan tinggi terbesar di Indonesia, karena alumni di sini sangat memenuhi dari segi ilmu, pengetahuan dan pengalaman.

”Saya usul program kerja minimal 1 tahun sekali, informal 1×24 jam. Keilmuan dari alumni UGM sudah teruji dan patut dicontoh almuni lainnya. Lambang simbol UGM sangat melekat, reputasi perguruan tinggi bisa besar, dan mahasiswanya berprestasi,” Harapnya.

Disamping itu, Rohidin juga menambahkan, satu tahun sekali harus ada kegiatan, seperti pengabdian kepada masyarakat yang bisa bekerjasama dengan Pemprov.

Kegiatan tersebut bisa dilakukan di mana saja, juga di Bengkulu dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, seperti program kerja 1000 orang anak sunatan massal, operasi katarak minimal 100 orang, dari Kagama. Siapa perwakilannya, Tridarma Perguruan Tinggi, satu tahun sekali mengadakan kegiatan tersebut. (Mts).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *