Penghujung Tahun, RMZ Sampang Luncurkan Dua Inovasi Pelayanan

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohamad Zyn Kabupaten Sampang Madura tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap Masyarakat, terbukti di penghujung tahun ini saja ada dua alat canggih yang didatangkan.

Diketahui, saat ini Rumah Sakit Dr. Mohammad Zyn sedang melaunching Rumah Sunat dan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) yang kegunaannya begitu sangat bermanfaat terhadap masyarakat banyak khususnya masyarakat di kabupaten Sampang. Jum’at (29/12/2023)

Dalam sambutannya, Direktur Utama Dr. Agus Ahmadi mengatakan, bahwa semua hal yang dilakukan oleh Rumah Sakit Mohammad Zyn saat ini bisa terwujud semata-mata tidak lain adalah bentuk dukungan dan komitmen Bupati Sampang.

“Jadi saya sangat berterimakasih kepada Bupati Sampang yang telah mempunyai komitmen kuat untuk terus mewujudkan Sampang yang lebih baik lagi, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan” tuturnya.

Dijelaskannya, bahwa dua alat yang saat ini sedang diresmikan oleh RSMZ, yakni Rumah Sunat dan ESWL yang mana keduanya begitu sangat berguna dan bermanfaat terhadap masyarakat di Kabupaten Sampang.

Untuk Rumah Sunat sendiri. masyarakat di Kabupaten Sampang bisa membawa anaknya kembali pulang dengan tanpa rasa sakit yang seperti biasanya, sebab Rumah Sunat sudah mempunyai cara tersendiri untuk pengerjaannya.

“Kalau cara lama, sunat itu disuntik dan dijahit, nah untuk pelayanan terbaru ini cara suntiknya berbeda dan tidak dijahit, melainkan pakai lem, sehingga usai disunat sudah bisa langsung pakai celana dalam,” jelasnya.

Hal itu dibuktikan dengan ungkapan salah satu warga yang pada saat itu membawa anaknya sunat di rumah Sunat yang sudah disediakan oleh pihak Rumah Sakit.

Sementara kegunaan ESWL, bisa membantu para Masyarakat yang mempunyai penyakit batu empedu tanpa melalui jalan operasi, “Kita tangani pasien tanpa operasi, hanya dengan tiga titik bedah kecil ukuran satu sentimeter,” katanya.

“Semoga semua inovasi yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak khususnya di Kabupaten Sampang. Dan untuk RSMZ sendiri semoga terus lebih maju dan lebih baik lagi,” imbuhnya dengan penuh harap.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sangat mengapresiasi terhadap kinerja yang telah dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Mohammad Zyn Sampang, hal itu disebabkan karena semua yang telah dilakukan sangat berguna terhadap masyarakat banyak.

“Meski pencapaian RSMZ di Kabupaten Sampang meningkat di tahun ini itu bukan yang lebih penting bagi kami. Akan tetapi bagaimana untuk pelayanan RSMZ ke depan terus lebih baik dan berguna terhadap masyarakat banyak itu yang lebih penting bagi kami sebagai Pemerintah Kabupaten Sampang,” tutupnya. (FA)

beritalima.com

Pos terkait