Pengunjung JKF Terpikat Dengan Batik Tulis Asal Sumenep

  • Whatsapp
Jatim Kominfo Festival (JKF) 2019 di GOR Ki Mageti, Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Magetan, beritalima.com|Produk unggulan batik tulis Pekandangan khas Kabupaten Sumenep berhasil memikat pengunjung Jatim Kominfo Festival (JKF) 2019 di GOR Ki Mageti, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut diikuti Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Provinsi Jawa Timur yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Oktober 2019.

Salah seorang pengunjung asal Pasuruan, Mie Sugartini, mengungkapkan, batik Sumenep memiliki keunikan tersendiri dan memiliki kualitas yang sangat bagus. Corak dan motifnya yang khas dan berbeda dengan batik daerah lain, sehingga pengunjung tertarik untuk memilikinya.

“Saya suka batik Sumenep, karena kualitasnya bagus dan motifnya juga tak kalah dengan batik-batik dari luar,” tutur Mie Sugartini, saat mengunjungi stand KIM Kabupaten Sumenep, Kamis (03/10/2019).

Hal senada juga diungkapkan Suryadi, pengunjung asal Magetan jika batik Sumenep kualitas dan motifnya tidak kalah dengan yang sudah beredar di pasaran.

“Pakem batik Sumenep itu batik tulis, lalu motifnya memang atraktif, itu yang menjadikan batik ini banyak disukai masyarakat luar,” ujar Suryadi.

(MC/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *