beritalima.com

Pengurus DPP Partai Hanura Siap Dikukuhkan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com| Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Masa Bakti 2019 – 2024, dilakukan Jum’at malam (24/1), di JCC.

Untuk itu, DPP Partai Hanura mengadakan pertemuan pers di JCC terkait dilaksanakannya pelantikan Pengurus DPP Hanura, Kamis 23 Januari 2020.

Dipastikan, ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), menunjuk I Gede Pasek Suardika sebagai Sekjen Hanura.

Ketua Panitia, Benny Ramdhani, mengatakan, ini adalah puncak rangkaian kegiatan partai. Pertama Partai Hanura telah memenuhi asas demokrasi dan mandat konstitusi dalam hal pemilihan Ketua Umum DPP Partai Hanura untuk lima tahun ke depan.

Satu jabatan pengurus yang telah diisi. Oesman Sapta Oedang telah menunjuk Gede Pasek Suardika, mantan politikus Partai Demokrat (PD), menjadi Sekjen Hanura.

“Kami belum tahu siapa yang besok akan ditetapkan. Yang sudah terekspos baru Sekjen, I Gede Pasek, dipilih dan ditetapkan oleh formatur tunggal Bapak Oesman Sapta,” terang Benny.

Sedangkan jabatan kepengurusan di Partai Hanura lain masih menjadi rahasia. Namun sedikit dibocorkan tentang jumlah pengurusan harian, koordinator wilayah, dan bidang.

“Unsur-unsur kepengurusan lainnya itu masih bersifat rahasia tidak bisa dijawab. Kecuali satu hal, yang paling menarik adalah Ketua Umum sudah memberikan sinyal terkait formasi kepengurusan mencerminkan kebulatan tekad Hanura untuk tetap konsisten tegak lurus. Partai Hanura senantiasa memperjuangkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945,” katanya.

Bocoran, kepengurusannya adalah 17 pengurus harian, 8 koordinator wilayah, dan 45 bidang. Pengurus harian terdiri dari ketua umum, para wakil ketua umum, sekjen, wakil sekjen, bendahara umum, dan wakil bendahara umum,” imbuhnya.

Dalam acara pengukuhan, direncanakan hadir 1000 orang lebih kader Hanura dari seluruh perwakilan provinsi di Indonesia.

“Sekaligus menjadi langkah baru bagi Hanura untuk ikut serta dalam peta perpolitikan Indonesia dengan cita-cita untuk memajukan bangsa. Dalam acara ini juga akan ada konsolidasi partai,” tambahnya.

Direncanakan acara pengukuhan dengan tema “From Zero To Hero” ini, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wapres KH. Ma’ruf Amin dan sejumlah pemimpin partai. Antara lain Ketua Partai PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Partai Nasdem Surya Paloh, Partai Golkar Airlangga Hartarto , Partai PAN Zulkifli Hasan dan para duta besar negara sahabat , kepala daerah dan lainnya. (Lily).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *