Pengurus KONI Resmi Dikukuhkan, Ketua; Kami Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jatim

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Pamekasan periode 2021/2025 resmi dilantik. Pelantikan KONI kabupaten Pamekasan ini dikukuhkan secara langsung oleh pengurus KONI Jawa Timur, bertempat di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (21/12/2021).

Acara tersebut dengan tema “Bergerak maju bersama ciptakan prestasi luar bisa” yang dihadiri oleh Sekretaris KONI Jatim Suwanto, Sekdakab Pamekasan Totok Hartono, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Imam Khosairi, Pengurus KONI Pamekasan.

Ketua KONI Pamekasan, Loeqman Al-Hakim mengatakan, pihaknya mendapat amanat untuk mengimbangi kecerdasan dan prestasi Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. KONI Pamekasan diminta untuk bersama-sama mengimbangi prestasi dan siap menjadi tuan rumah Porprov Jatim Mendatang.

“Atlet dan cabang olahraga melalui pematangan lewat pemusatan latihan sudah dilakukan setiap tahun. Semua tidak berhenti berlatih untuk prestasi atlet, sebab prestasi tidak datang tiba-tiba, sang juara tidak lahir tiba-tiba, butuh tempaan pelatihan baik fisik maupun psikis cabor dan atlet,” kata Ketua KONI Pamekasan Loeqman Al-Hakim

Menurutnya, semua pihak sudah bersinergi hingga hari ini, terlebih sudah berjalan selama 3 tahun yang lalu. Karena itu, di Pamekasan sudah terpenuhi kriteria menjadi mengadakan pemusatan latihan Kabupaten yang dalam tahapan uji coba menempatkan posisi 14 besar.

“Untuk 2022 ini kami sudah siapkan puslatkab mandiri, dengan didukung adanya 1 wasit yang memiliki sertifikat atau lisensi nasional tahun ini. Sebelumnya kami dapat jatah sebagai wasit nasional ada 3 orang itu, bapak kemarin,” paparnya.

Lanjut dia, KONI Kabupaten Pamekasan juga akan mengimbangi peran kemasyarakatan di Bumi Gerbang Salam. Yakni untuk bersama-sama menanggulangi problem sosial di Pamekasan dengan sumber daya manusia dan sumber potensi lainnya.

Salah satunya, dengan menjadikan seluruh atlet puslatkab KONI Kabupaten Pamekasan sebagai kader anti narkoba. Yaitu dengan sudah menyiapkan para atlet dengan bersama-sama pihak kepolisian Jawa timur dan resort Pamekasan.

“Bahkan juga sudah ada di dalamnya konsep untuk menanggulangi penyalahgunaan narkotika dan membentuk Satgas khusus yang disebut emergency sports and social, yang akan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan lembaga-lembaga lainnya, lalu kita bersama bergerak,” ucapnya.

Lebih lanjut, Loeqman sapaan akrabnya, dengan itu meminimalisasi pengaruh masalah-masalah sosial seperti bencana yang masih terjadi. Selain membantu menghadapi banyak persoalan dengan berkontribusi untuk Jawa Timur.

“Tidak lupa juga kemudian di tahun 2022 juga bapak Bupati Pamekasan minta kepada kami untuk menghasilkan 3 ajang olahraga level jawa timur, sebelum Porprov Jatim digelar,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris KONI Jatim, Suwanto berharap pengurus KONI Pamekasan yang baru dilantik mampu untuk meningkatkan prestasi olahraga yang telah dicapai oleh Pamekasan.

Menurutnya, KONI Pamekasan sekarang ini bisa menghidupkan pretasi olahraga Pamekasan yang sangat membanggakan. Sebab, kabupaten Pamekasan ini menduduki peringkat 14 pada Porprov di kabupaten Bojonegoro Gresik Lamongan.

“Suatu kebanggaan yang merupakan modal untuk bergerak kedepan pada pekan olahraga yang akan datang,”

Kata dia, Kabupaten Pamekasan mempunyai potensi yang luar biasa untuk cabang olahraga bela diri. Seperti karate meraih 2 emas 1 perak dan 2 perunggu pada Porprov yang lalu. Kemudian taekwondo 4 emas dan 1 perak, muaythai serta silat masing-masing menyumbang 1 emas.

“Ini prestasi yang perlu untuk dikembangkan dan modal ini bisa dipakai untuk memajukan olahraga prestasi di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. (An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait