Pengurus Perbakin Touna Masa Bakti 2022-2926 Resmi di Lantik

  • Whatsapp

Ampana ,-Ketua Pengurus Perbakin Provinsi Sulawesi Tengah Andi Sarifudin Darmansyah S.E Lantik Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Tojo Una-Una Masa Bakti 2022-2026, bertempat di Marina Contagge Ampana (19/7/2022).

Usai melantik, Ketua Pengurus Perbakin Kabupaten Touna Irwan dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelantikan Perbakin di Kabupaten Touna Tidal lain Adalah Kerja Keras Pengurus Perbakin Provinsi Sulawesi Tengah.

“Ini adalah suatu amanah atau tanggung jawab kita semua untuk mengembangkan Perbakin di Kabupaten Touna, kami juga membutuhkan dukungan dari Pemerintah daerah Touna dan kami Pengurus Perbakin sekiranya selalu meminta Bimbingan, saran, Arahan Serta Masukan dari bapak Kapolres Touna Serta Bapak Dandim,”kata Irwan.

Irwan katakan, perbakin adalah suatu wadah organisasi olahraga menembak yang resmi, bahkan kami pengurus perbakin selalu menekankan kepada semua anggota agar bekerja sama kepada Pemerintah dan Aparatur Keamanan dan kami akui kami masih banyak perlu belajar dan bimbingan.

Tujuan perbakin yaitu mencari bibit-bibit atlit olahraga menembak dari Provinsi Sulawesi Tengah untuk bersaing di Tingkat Nasional, Sehingga nantinya diharapkan bisa mewakili bangsa Indonesia di tingkat Internasional.

“Olahraga menembak ini adalah suatu olahraga yang memiliki resiko tinggi, olehnya kami selalu mengintruksikan tentang keselamatan dan keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan menembak, pada bulan agustus nanti berencana akan melaksanakan kegiatan Musprov di Kota Palu untuk memilih pengurus baru serta akan wda kegiatan pelatihan bagi pelatih yang Ingin memiliki lisensi,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy S.I.K M.K mengucapkan terima kasih dan Kami memberikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus persatuan Penembak Indonesia Kabupaten Touna Masa bakti 2022-2026.

Ada beberapa kriteria keselamatan dalam kegiatan menembak yang harus dilaksanakan seperti menganggap senjata dalam keadaan terisi, tidak boleh mengarahkan senjata ke selain sasaran, menjauhkan dari telunjuk dan memastikan area sekitar kita aman.

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Asisten III. Drs.Rusmin Labudu, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy S.I.K M.K, Dandim 1307/Poso Dalam Hal Ini Diwakili Oleh Danramil 1307-07 Ampana Tete (Kapten Inf. Muh Jabir),Ketua Pengurus Perbakin Provinsi Sulawesi Tengah Andi Sarifudin Darmansyah S.E, Danramil 1307-05 Ratolindo Kapten Inf. Bolo, Ketua KONI Touna Safri Lahay, Ketua Pengurus Perbakin Kabupaten Touna Una Irwan S.T M.T, Kapolsek Ampana Kota Ipda Akbar, Kapolsek Ampana Tete Iptu Tarifudin, Kapolsek Ulubongka Ipda Kade Agung.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait