Penilaian Kampung Sehat Tim Tingkat Kecamatan Maluk Berkunjung ke Desa Bukit Damai

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|Penilaian kampung sehat dilakukan oleh Tim Kecamatan Maluk sekitar pukul 08.00 wita bertampat di halaman kantor Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.Pada rabu (22/7/2020).
Hadir Tim penilaian kampung sehat tingkat kecamatan Camat Maluk Anugerah, Sekcam Indrajaya ,Kapolsek Maluk AKP Sidiq Priyono, Dan pos Ramil Pelda Bambang Prabudi,Kepala Puskesmas Maluk, Kepala Desa Bukit Damai Suwardi, Ketua BPD Bukit Damai M.Nur SE, Babinsa Serda Muhammad Solikhin , Babhinkamtibmas Brigadir Ramli Kepala Dusun, Ketua RT, kader Posyandu dan ibu PKK. 
Kepala Desa Bukit Damai Suwardi dalam sambutannya mengucapkan Selamat Datang dan Terimaksih kepada Tim Penilaian Kampung Sehat di Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk. Kegiatan kampung sehat ini merupakan menyongsong New Normal life Nurut Tatanan Baru.
Ia menambahkan, ada beberapa hikmah dalam lomba kampung sehat ini,yaitu masyarakat dituntut agar melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kebiasaan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah.Pakai masker dan Sosial Distancing dan Pisycal Distancing.
“Persiapan kampung sehat ini merupakan hasil kebersamaan gotong royong masyarakat dalam mengikuti lomba kampung sehat,dan kami sudah siap untuk mengikuti lomba kampung sehat karena kami sudah sesuai prosedur termasuk tertib administrasi, “Jelasanya
Tim lomba kampung sehat Kecamatan Maluk AKP Sidik Priya Mursita SH.Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan masyarakat Bukit Damai atas penyambutannya kepada kami dari Tim penilaian tingkat Kecamatan.
“Kegiatan kampung sehat ini merupakan gagasan dari forkopimda Provinsi NTB.Mari kita gelorakan perilaku Pola Hidup Bersih dan sehat kepada masyarakat kesehariannya,”kata AKP Sidik
Selain lomba kampung sehat dari Polres Sumbawa Barat melakukan Lomba Transportasi Sehat, agar masyarakat tertib berlalulintas dan selalu lengkapi surat berkendaraan seperti SIM, STNK dan gunakan Helm SNI.
“Dalam lomba transportasi sehat nanti akan diundi,setiap berkendara akan mendapatkan kupon undian dengan syarat pengendara lengkap Surat berkendara,memakai masker dan bawah Hand Sanitazer”jelasanya
Camat Maluk Anugerah selaku ketua Tim lomba kampung sehat tingkat Kecamatan maluk dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pak kades dan masyarakat Bukit Damai,
“Ada 4 aspek yang menjadi penilaian lomba kampung sehat Kelembagaan, Keamanan, Kesehatan dan Ekonomi.Dan setelah lomba kampung sehat ini tolong di pertahankan kebersihan lingkungan nya jangan sampai selesai lomba tidak peduli kebersihan lingkungan “Harapannya.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait