Penjabat Walikota Bengkulu Himbau Masyarakat Cegah Potensi Konflik Pilwakot Sedini Mungkin

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun, berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mengantisipasi dan menghindari potensi konflik sedini mungkin agar tidak terpecah belah meski beda pilihan dalam menghadapi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu pada 27 Juni mendatang.

“Pemilihan tinggal sebentar lagi, jangan sampai percikan percikan yang berpotensi memecah belah akibat pendapat yang berbeda itu muncul dan mengganggu pemilihan,” Ungkap Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun saat mengikuti apel gabungan di Halaman Polres Kota Bengkulu, Kamis (7/6/2018).

Menurut Budiman, proses persiapan pilwakot sendiri hinggga saat ini sudah sampai ke tahap akhir dan tinggal menunggu hari pelaksanaannya. Hal ini juga telah di koordinasikan dan kondisi sangat kondusif.

“Sejauh ini kita monitor kondisi sangat kondusif baik kandidat maupun warga masyarakat. Mereka sama sama menjalankan peraturan yang berlaku dalam menjalankan kampanye,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK, menerangkan bahwasanya apel gabungan yang digelar ini bertujuan meningkatkan kerjasama antar stakeholder dalam mengamankan Pilwakot, Pileg dan Pilpres dan pencegahan dini terhadap ancaman radikalisme dan terorisme di Kota Bengkulu.

“Apel gabungan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antar stakeholder yang ada di Kota Bengkulu dalam rangka mengamankan Pilwakot, Pileg dan Pilpres serta pencegahan dini terhadap ancaman radikalisme dan terorisme di wilayah Kota Bengkulu,” pungkas Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK. (Nia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *