Pentingnya Peran Masyarakat Dalam Kegiatan Program KB Kes

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima-Guna meningkatkan Kesehatan masyarakat di wilayah binaannya, Komando Distrik Militer 0101/BS bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh menggelar kegiatan sosialisasi Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes).

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0101/BS (Kasdim) Letnan Kolonel Arh Dedi Rahmanto, M.SI (Han) dan berlangsung di Aula Makodim 0101/BS Jalan Sutlan AlaidinMahmudsyah nomor, 32 Gampong Baru Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Kamis (02 Noveber 2017).

Dalam sambutannya, Kasdim 0101/BS Letnan Kolonel Arh Dedi Rahmanto, M.SI (Han) menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai tujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada Masyarakat akan pentingnya peran serta dalam kegiatan program KB Kes.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” terang Kasdim.

Disamping itu, Dr. Muhammad Jabari dari BKKBN Provinsi Aceh sebagai pemateri menjelaskan, bahwa pentingnya pemahaman terhadap pelayanan KB sebagai pengendalian kelahiran, kualitas penduduk dan penyebarannya.

“Kegiatan Seperti ini sangat bermanfaaat, sekaligus dapat menambah pemahaman bagi kita tentang pelayanan KB,” kata Dr. Muhammad Jabari,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *