Penuh Haru Bupati KSB dan Forkopimda Dalam Pisah Sambut Letkol Czi Sunardi,ST,.M.IP

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Letkol Czi.Sunardi,S.T,.M.IP menyampaikan pesan di malam terakhir dirinya bertugas di Kabupaten Sumbawa Barat. Diwarnai dengan gelak tawa dan haru, Letkol Sunardi mengupas semua pengalamannya selama bertugas satu setengah tahun di Kabupaten Sumbawa Barat. Bagi dirinya, bertugas di kabupaten Sumbawa Barat telah banyak mengambil pengalaman yang berharga.

Ia menyampaikan bahwa,pada awal dirinya bertugas pada tanggal 12 Agustus 2020 langsung dihadapkan dengan berbagai tantangan tugas yaitu Covid-19, pelaksanaan Pilkada, dan dilanjutkan lagi dengan persoalan vaksinasi. Letkol Sunardi mengungkapkan bahwa dengan kebersamaan, semua masalah dapat dituntaskan.

“Saya banyak belajar dari Bupati beserta masyarakat KSB. Pemerintah bersama masyarakat sangat kompak. Saya sangat terharu ketika kami melakukan gotong royong di Desa Rarak Ronges, gotong royong yang sangat jarang saya lihat. Saya banyak belajar, agama, adat istiadat masyarakat Sumbawa Barat. Oleh karenanya saya sangat terkesan dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat KSB, dan mohon pamit mau melanjutkan tugas ke Bali, “ucap Letkol Czi Sunardi, ST. Kamis (17/3/22) bertempat di Central Bupati KSB.

Sementara itu, Dandim baru Kabupaten Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana P. dalam awal perkenalannya ia ⁹menyampaikan bahwa dirinya mulai bertugas di Kabupaten Sumbawa Barat pada tanggal 8 februari 2022. Dan sebelumnya belum pernah mengetahui tentang keberadaan Sumbawa Barat. “saya sebelumnya tidak mengetahui tentang tempat tugas saya yang baru. Ketika saya ditugaskan ditempatkan di Kabupaten Sumbawa Barat saya langsung bertanya-tanya seperti apa Kabupaten Sumbawa Barat, dan saya sangat tertegun Ketika saya mulai melakukan perjalanan ke kabupaten Sumbawa Barat dengan mengendarai Kapal Cepat, saya melihat pulau-pulau yang indah. Kedepannya tentu akan banyak tantangan dalam tugas yang akan saya lewati. Untuk itu saya berharap arahan dan bimbingan dari bapak Bupati dan masyarakat KSB dalam melaksanakan tugas,” ucap Oktavian.

Bupati Sumbawa barat Dr.Ir.H W Musyafirin,MM dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Letkol Czi Sunarti, S.T. yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Sumbawa Barat. Banyak program Pemerintah sukses terlaksana berkat kerja keras Dandim Bersama jajarannya. “Banyak penghargaan yang telah diraih oleh KSB berkat bantuan jajaran TNI/Polri. Berkat sinergi dan kerja kolaborasi semua masalah cepat selesai. Yang paling penting adalah, apa yang sudah dilakukan oleh beliau,seperti membangun suasana gotong royong, membina kerukunan warga masyarakat, umat beragama, dan tugas penting lainnya dapat diteruskan dan dipertahankan. Banyak kenangan indah yang kita lewati Bersama, oleh karenanya saya menitipkan lawas
” Lamin siya dunug notang, sowe santek bonga bintang, pang bulan batemung mata.Jika saudaraku duluan merindu, kuaklah genting tataplah bintang, di bulan mata kita beradu pandang.” kata H. Firin (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait