Penuh Semangat, Prajurit Lanal Banyuwangi Unjuk Kemampuan Dihadapan Tim Uji Kolat Armada II

oleh -1 views

BANYUWANGI, beritalima.com| Di hadapan tim penilai uji terampil Kolat Armada II, Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II unjuk kemampuan dan profesionalismenya pada kegiatan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2). Kamis (12/12/2019).

Tahap demi tahap materi yang diujikan di ikuti dengan serius dan penuh semangat oleh Prajurit Lanal Banyuwangi, kendati cuaca cukup terik di siang itu namun tidak menyurutkan bagi Prajurit yang mempunyai motto “Jenggirat Tangi” tersebut untuk menyelesaikan setiap materi yang diujikan.


Glagaspur P1 dan P2 merupakan sarana bagi pimpinan TNI AL untuk mengukur kemampuan dan profesionalisme Prajuritnya ditengah-tengah tuntutan tugas yang semakin berkembang dan kompleks dari tahun ke tahun.

Adapun materi yang diujikan berupa uji tulis (sesuai Korps/Kejuruan/Kedinasan), pengecekan software dan hardware, dan manuver lapangan berupa drill komunikasi, kecakapan bahari, P5-T (PBB, PDD, PDG, PDT, PPM dan TUM), bongkar pasang senjata, menembak, renang militer, evakuasi medis laut dan darat, persemayaman dan pemakaman, jajar kehormatan dan valreef, PHH (formasi/pengendalian massa), Hanlan, penanggulangan bahaya kebakaran dan sabotase/anti teror.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M turut hadir menyemangati seluruh Prajurit, Danlanal Banyuwangi mengatakan, hasil penilaian tim uji Kolat Armada II diharapkan dapat menjadi saran masukan untuk dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan demi kelancaran tugas pada masa yang akan datang.

Selaku Katim Uji Kolat Armada II Letkol Laut (P) D. A. Mansyur, berpesan bahwa dalam uji terampil Glagaspur P1 dan P2 yang terpenting pertama adalah semangat dan konsentrasi serta kekompakan.(BI/Tjandra)