Penumpang dan Buruh di Pelabuhan Sanana Abaikan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sula sepertinya  tidak terapkan Protojol kesehatan dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) di lingkungan Pelabuhan Laut Sanana karena nampak ratusan penumpang dan buruh berkerumun dan tidak melaksanakan protokol kesehatan.

Pantauan media ini, pada Sabtu (05/6) kemarin Petugas Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) ini diduga tidak melakukan penegakkan disdiplin protokol kesehatan dengan 3M Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tanagn).

“Ini sangat sangat berbahaya dalam upaya memutusa penyebaran covid-19, dan Pemda Kepulauan Sula diduga tidak berkoordinasi dengan instasi terkait dipelabuhan, sehingga diduga melanggar undang undang Nomor 23 Tahun 2020 sudah jelas mengatur soal sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan.  .

Kemudian bagi buruh angkut pelabuhan serta pengantar dan penumpang yang membludak dan diluar dugaan. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait