Penyaluran BLT DD, Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Ditengah Pandemi

  • Whatsapp
Penyerahan Bantuan langsung tunai Desa Pakauman diserahkan langsung ke masyarakat kurang mampu (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap lima ke masyarakat kurang mampu ditengah pandemi covid 19 dilaksanakan oleh Desa Pekauman Kecamatan Grujugan Bondowoso Jawa Timur pada minggu (15/11).

Puluhan masyarakat Desa Pekauman mendapatkan kucuran uang tunai senilai 300 ribu rupiah yang berasal dari anggaran dana desa untuk bangkitkan ekomomi masyarakat dimasa pandemi.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pekauman Dawir saat ditemui awak media di pendopo balai Desa Pekauman menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD kali ini merupakan tahap ke-lima selama masa pandemi.

“Untuk tahun ini ada enam tahapan penyaluran BLT DD yang bersumber dari dana Desa. Tiga bulan pertama itu 600 perbulannya. Selanjutnya tiga bulan berikutnya itu 300 perbulannya. Ini tahap ke-lima, jadi masih sisa satu tahap lagi yang akan disalurkan bulan depan untuk tahun ini,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu tahun depan, masih belum ada peraturan resmi dari pemerintah pusat. Apakah masih dilanjutkan kembali BLT DD atau hanya cukup tahun ini saja, bila akhir tahun pendemi Covid bisa berahir.

“Kami masih belum ada cantolan peraturannya untuk melanjutkan BLT DD. Untuk sementara hanya sampai akhir tahun 2020 ini. Sampai menunggu informasi langsung dari pemerintah pusat. Kami hanya menyalurkan ke masyarakat, karena anggarannya bersumber dari APBN,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat penerima BLT DD ini bisa betul-betul memanfaatkan uang yang diterimanya. Terutama untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

“Harapan kami tentunya, masyarakat yang memperoleh BLT DD bisa dibuat usaha, paling tidak bisa cukup untuk kebutuhan selama pandemi ini berlangsung,” pungkasnya.

Tanpak hadir diacara tersebut BPD Pekauman, Babinkamtibmas Ipda Rusmito serta pendamping lokal Desa (PLD) Ahmad Fatoni ST, MSi. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait