Penyaluran Program PKH Dan BPNT Harus Tepat Sasaran, Tepat Waktu, Tepat Kualitas Dan Tepat Kuantitas

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, saat dialog Sosialisasi Penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) menegaskan, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) harus tepat sasaran, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat kuantitas. Senin (11/03/2019), Gor Wirabhakti Lumajang.

Diungkapkan, bahwa alokasi anggaran PKH pada 2019 naik menjadi 34 Trilyun. Itu sebabnya, Agus Gumiwang mengatakan, bersama program ini harus bisa mengurangi beban masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. “Kita jaga misi PKH, yaitu, mengurangi beban masyarakat,” kata Agus.
Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., melaporkan, bahwa di kabupaten Lumajang terdapat 144 orang petugas PKH. Sedangkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat 46.471 Keluarga. “Program PKH dari Pemerintah Pusat sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kabupaten Lumajang. “Terima kasih, atas bantuan program nyata Pemerintah Pusat, yang sudah dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat”, ujar cak Thoriq.
Di pihak lain, anggota III BPK RI, DR. Achsanul Qosasi, mengingatkan, agar keluarga penerima manfaat PKH tidak memberikan sesuatu apapun kepada pihak yang mengaku dari PKH. Dr. Achsanul Qosasi menyampaikan, bahwa kehadirannya di kabupaten Lumajang untuk memastikan program PKH dan Bantuan Sosial di kabupaten Lumajang berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. (Jwo)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *