Penyegaran Di Dalam Institusi Polri Melalui Mutasi Kapolsek

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Delapan personil kapolsek di Lumajang jalani sertijab, sebagai bentuk penyegaran di dalam institusi polri. Hal ini dilakukan oleh kapolres Lumajang, di halaman mapolres Lumajang (24/06/2019).

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH melaksanakan kegiatan serah terima jabatan kepada 8 orang kapolsek jajaran polres Lumajang. Kedelapan Polsek yang mengalami perubahan adalah Polsek Ranuyoso, Klakah, Jatiroto, Sukodono, Sumbersuko, Tempeh, Pasirin dan Tempursari. Dengan adanya serah terima tersebut, dimulailah tongkat pimpinan baru di delapan Polsek tersebut.

Kedelapan orang yang mendapatkan promosi jabatan baru adalah AKP Dodik Suwarno SH, AKP Muhammad Sidiq SH, AKP Bambang Supeno SH, AKP Ahmad Sutiyo SH, IPTU Hariyanto, Iptu Agus Sugiharto, AKP Zainul Arifin, Iptu Ari Hartono.

Mutasi itu sendiri adalah hal yang biasa dilakukan di dalam tubuh Polri. Hal ini dimaksud agar gerbong organisasi tetap berjalan serta memberikan penyegaran di dalam institusi Polri. Diharapkan, dengan perubahan yang cukup besar di jajaran kapolsek di polres Lumajang ini dapat memberikan dampak yang besar dan memberikan inovasi yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam pernyataannya, Arsal mengingatkan kepada para kapolsek tentang 3 fokus kapolres Lumajang. “semua mutasi hari ini (24/6) bersifat promosi. Dan untuk para kapolsek saya minta fokus kepada program yang saya gulirkan. yaitu mengatasi 3 fokus kapolres Lumajang mengenai masalah begal, pencurian sapi dan konflik horizontal masalah tambang pasir”, ucap Arsal.

“Untuk mengatasi pencurian sapi ada 3 lapis keamanan yang setiap lapisnya harus di sosialisasikan terus ke masyarakat yaitu masalah program rantai sapi, program garasi ternak dan program satgas keamanan desa. Khusus untuk satgas keamanan desa, saya minta kapolsek intens melakukan pembinaan. Lakukan kontak setiap hari, buat whatsapp group bersama, lakukan patroli setiap hari bersama, serta arahkan semua program polsek kepada para satgas keamanan desa”, terang Arsal. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *