beritalima.com

Penyegaran Di Tubuh Organisasi, Polres Trenggalek Rotasi Beberapa Jajaran Perwira

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Guna penyegaran ditubuh organisasi, sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek di rotasi. Beberapa perwira tersebut beralih tugas dalam jabatan baru dengan misi utama untuk mendukung suksesnya program-program dari Presiden dan Kapolri. Selain memang, mutasi itu adalah hal yang sangat biasa pada sebuah sistem birokrasi.

Hal itu sebagaimana pesan-pesan yang di sampaikan Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dalam amanatnya ketika memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dihalaman Mapolres Trenggalek, Senin (2/12/2019).

“Mutasi jabatan adalah hal biasa dan wajar, selain penyegaran juga untuk promosi karier para anggota sehingga akan memunculkan semangat ataupun potensi dari yang bersangkutan,” ungkapnya.

Ditambahkan Jean Calvijn, kepada pejabat baru dirinya berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. Cepat beradaptasi, kembangkan inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Petakan potensi wilayah, rangkul masyarakat dan jaga sinergitas dengan stakeholder. Harus mau bekerja keras dalam memelihara Kamtibmas yang kondusif,” imbuh Kapolres.

Dalam seremoni sertijab yang diikuti pula pejabat jajaran utama, perwira staf, seluruh anggota, perwakilan Polsek serta pengurus cabang Bhayangkari Trenggalek itu, Kapolres mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi maupun integritasnya ketika memegang amanah sesuai jabatannya.

“Terimakasih kepada para pejabat lama atas kinerja maupun prestasinya sehingga Kamtibmas di Trenggalek selalu dalam keadaan aman dan terkendali,” sebutnya.

Masih menurut mantan Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ini, pergeseran dimaksud sudah sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor: ST/2500/XI/KEP/2019 tanggal 19 November 2019 tentang pemberitahuan dari dan pengangkatan dalam jabatan/mutasi pada jajaran Polda Jatim.

Diantaranya, AKP Sukeni yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bendungan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polres Trenggalek digantikan oleh Iptu Puguh Wardoyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Panggul. Sementara Wakapolsek Panggul Iptu Budi Hartojo, naik menjadi Kapolsek Panggul.

Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, beralih jabatan sebagai Kasubbaghukum digantikan oleh Iptu Supadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaghumas. Posisi Kasubbaghumas sendiri diisi oleh AKP Totok Sudarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Munjungan dan digantikan oleh Iptu Mujiat.

Sedangkan Kapolsek Suruh Kompol Wardjito, digeser sebagai Kasubbagdalgar Bagren digantikan oleh Iptu I Wayan Sumantra yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satintelkam.

“Secara keseluruhan, ada sebelas orang pejabat yang tadi melakukan sertijab,” tandas orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini.

Kedepan, lanjutnya, masih banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan. Ada beberapa agenda besar yang akan dihadapi, salah satunya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek tahun 2020 dimana proses dan tahapannya sudah mulai berjalan.

“Diharapkan, dengan energi baru ini para pejabat akan berperan aktif dalam mensukseskan program nasional Indonesia Maju yang dicanangkan oleh Bapak Presiden dan 7 program Kapolri. Seluruh program harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Trenggalek,” tegas Jean Calvijn. (her)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *