Penyelenggara Pemilu di Bondowoso Tercover BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Foto bareng pegawai BPJSTK bersama komisioner KPU serta para penyelenggara pemilu

BONDOWOSO, beritalima.com – BPJS ketenagakerjaan Bondowoso terus mengembangkan sayapnya untuk memberikan perlindungan sosial terhadap para pekerja agar mendapatkan jaminan kecelakaan kerja terutama bagi pekerja yang memiliki resiko kecelakaan kerja.

Kali ini yang menjadi sasaran BPJS ketenagakerjaan KCP Bondowoso para penyelenggara Pemilu 2019. Bersama dengan KPU Bondowoso Agar para penyelenggara Pemilu tersebut bisa mendapatkan jaminan kecelakaan kerja dengan tercover sebagai peserta BPJSTK.

Menurut kepala KCP Bondowoso Sasongko Aji mengatakan bahwa sangat penting bagi para pekerja untuk mendapatkan perlindungan kecelakaan kerja. Tak terkecuali bagi para penyelenggara pemilu yang sangat rawan kecelakaan karena bekerja di lapangan.

“Kita melakukan sosialisasi dibeberapa kecamatan dimana PPK dan PPS melakukan pertemuan bimtek. Alhamdulillah lumayan banyak yang langsung mendaftarkan diri untuk menjadi peserta BPJSTK,” ungkapnya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan Kamis (11/04).

Lebih lanjut Sasangko menjelaskan bahwa para penyelenggara pemilu yang langsung mengakusisi sebanyak 65 petugas pemilu langsung mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Kecamatan Maesan dan kecamatan grujukan itu 21 orang petugas, sedangkan untuk kecamatan Tamanan dan Jambesari itu 54 orang petugas pemilu langsung terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Masih kata Sasangko pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan sosialisasi ke seluruh kecamatan yang ada di Bondowoso bekerjasama dengan KPU Bondowoso agar seluruh penyelenggara pemilu yang ada di Bondowoso bisa terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Kami akan datangi tiap-tiap PPK se kabupaten Bondowoso agar semuanya penyelenggara bisa tercover BPJS ketenagakerjaan. Sehingga semua sudah mendapatkan perlindungan kecelakaan kerja,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *