Penyuluhan Bijak Bersosial Media Isi Rangkaian Program TMMD Sengkuyung

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | 50 Pemuda desa Kalialang kecamatan Kalibawang mengikuti penyuluhan bela negara wawasan kebangsaan dan pelayanan kesehatan bertempat di Balai Desa Kalialang.

Penyuluhan tersebut segai Program TMMD sengkuyung II tahun 2019 yang bukan hanya pembangunan fisik seperti pmbangunan rumah,rolak jalan atau jambanisasi, melainkan ada kegiatan Nonfisik.

Bacaan Lainnya

Pada kesmpatan tersebut Danramil 08 Sapuran Kapten Czi Sukriadi menyampaikan pelaksanaan kegiatan penyuluhan bagian dari rangkaian kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2019 di Wilayah Kodim 0707/Wonosobo yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat percaya diri pada masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta sebagai kesiapsiagaan dalam menghadapi dan mengantisipasi adanya ancaman gangguan di negara Kita tercinta ini.

“Pemuda sebagai kontrol sosial, dapat menjadi kontrol bagi berjalannya pemerintah. Bisa sebagai penyalur aspirasi masyarakat kepada pemerintah dalam upaya implementasi bela negara.” Terangnya pada Rabu (31/7).

Lebih lanjut disampaikan kita semua harus lebih bijak dalam menggunakan Medsos, karena Medsos juga bisa memicu konflik. Berhati – hatilah dalam membagikan info pribadi. Sebaiknya menahan diri untuk share informasi tersebut jangan sampai informasi penting tersebut disalahgunakan pihak yang tidak bertanggungjawab.

Danramil 08 Sapuran menambahkan, keberadaan Medsos memiliki dampak besar pada kehidupan saat ini, sehingga harus bijak dan bisa memilah apa yang boleh dan tidak boleh dibagikan kepada orang lain.” Tandas Sukardi. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *