Peran PKK terhadap Anak Muda menghadapi Narkoba

  • Whatsapp

LUMAJANG, beritalima.com- Dalam era digital dan kemajuan IT saat ini, peran PKK sangat penting dalam perlindungan anak-anak dari pengaruh negatif. PKK harus melibatkan diri di dalam upaya melindungi anak-anak bangsa dari pengaruh jahat narkoba. Karena maraknya peredaran Narkoba yang notabene bagi pengguna agak mudah untuk mendapatkan.

Hal itu disampaikan Plt. Bupati Lumajang, Dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., pada Festival Sego Bantingan memeriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 46 di Alun – alun Lumajang, Minggu pagi (04/03/2018).
Dalam sambutannya Plt. Bupati menyampaikan Bahwa pada zaman ini, menghadapi globalisasi IT, banyak anak anak sudah terpolusi dari hal hal yang tidak sehat, seperti halnya narkoba.

Plt bupati berpesan kepada PKK agar selalu mendidik anak anaknya supaya tidak terjerumus dalam hal – hal negatif, yang dapat menghancurkan masa depannya dan masa depan bangsa Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati menyerahkan tropi pemenang stand terbaik festival Sego Bantingan, sebagai berikut : – Dalam Kategori PKK, Kecamatan Gucialit, Kecamatan Ranuyoso, Kecamatan Senduro, dan Kecamatan Lumajang. – Dalam Kategori Pedagang Kaki Lima, pemenangnya adalah, Ibu As, Bapak Wasis, Ibu Diana, dan Cak to.

Ketua Panitia Ny. Tika Gawat Sudarmanto melaporkan, bahwa maksud dari Festival Sego Bantingan ini yaitu untuk mengangkat ekonomi kerakyatan dan memberikan wawasan tentang makanan sehat yang bergizi, berimbang dan beraneka ragam, sehingga nantinya sego bantingan ini akan menjadi andalan kuliner di Kabupaten Lumajang.
Sedangkan tujuannya, adalah untuk memasyarakatkan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat untuk masyarakat di tanah air.

Di sisi lain juga untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP PKK masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan program dan kegiatan PKK untuk kesejahteraan keluarga.
Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan utuk memberi motivasi dan kesadaran anggota PKK dan Kader PKK serta masyarakat untuk lebih mengetahui, mau dan mampu melaksanakan program PKK serta terus mendukung kegiatan PKK.

Dalam kegiatan festival tersebut dihadiri undangan sebanyak 150 orang, antara lain Forkopimda sarimbit, Kepala OPD Kab. Lumajang, camat, GOW Kabupaten Lumajang, dan Ketua TP PKK kecamatan (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *