Peran Serta Pemuda Pawulon Dalam Bedah Rumah milik Warga

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Peran pemuda di desa sangat penting dalam melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, hal tersebut dilakukan oleh Ikatan Remaja Pawulon (IRPA) melakukan pembedahan rumah milik Suparno Rt. 02 Rw. 16 dusun Pawulon desa Gondowulan Kecamatan Kepil yang sudah tidak layak huni dengan banyaknya kerusakan pada rumah tersebut.

Adanya rumah warga dengan kondisi yang tidak layak huni banyak kerusakan pada atap rumah juga pada dinding kayu yang mulai ambrol tentunya sangat membahayakan bagi penghuninya.

Tokoh pemuda dusun Pawulon desa Gondowulan Rukun melalui Whassap menyampaikan melihat rumah dengan kerusakan parah, Pemuda dan masyarakat dusun Pawulon tergugah hati untuk membantu memperbaikan rumah milik Suparno Rt. 02 Rw.16. dengan melakukan koordinasi dan konsulidasi untuk penangganan rumah tersebut.

“Karena Suparno belum dapat bantuan bedah rumah dan bantuan listrik serta tidak dapat PKH, Warga masyarakat kusunya Pemuda yang berada di dusun dan di perantauan melakukan penggalanagan dana secara suka rela, baik pemuda ndukuh sendiri dan seluruh pemuda pemudi IRPA untuk di kontribusikan dalam pembenahan rumah milik warga. Hasil penggalangan dana sudah di transfer tadi pagi.” Jelas Rukun pada Jumat (26/7).

Selain Rukun juga disampaikan Susanto bahwa Dalam pengerjaan rehap rumah dilakukan oleh masyarakat dengan di sub dana dari pemuda hasil penggalangan dana.

“Alhamdulillah dengan peran serta pemuda pemudi dusun Pawulon rumah tersebut sudah baik dan aman untuk di huni oleh keluarga Suparno. untuk pemasangan listrik sementara pemuda melanjudkan mencarikan dana melalui penggalangan dana.” Paparnya

“Semoga apa yang sudah di lakukan oleh pemuda, pemudi dan semua elmen masyarakat dalam perbaikan rumah akan bermanfaat dan bisa digunakan sebaik – baiknya oleh Suparno dan Keluarga.” Pungkas Susanto. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *