Era Revolusi Industri 4.0, Koperasi Harus Inovatif dan Kreatif

  • Whatsapp
Syukuran Hari Koperasi tahun 2019 di Pendopo Keraton Sumenep

SUMENEP, beritalima.com|berita Koperasi harus berinovasi dan berkreatifitas melalui ide-idenya untuk memajukannya, sehingga jangan hanya memfokuskan pada usaha simpan pinjam semata.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, Koperasi jangan hanya meningkatkan usaha simpan pinjam saja, melainkan mengembangkan usaha lain yang bisa menambah pendapatan untuk menyejahterakan anggotanya.

“Pengurus Koperasi di era revolusi industri 4.0 harus inovatif dan kreatif mengembangkan usahanya, sebab masih banyak sektor lain yang bisa dijadikan program untuk meningkatkan pendapatan,” jelas Bupati pada Syukuran Hari Koperasi tahun 2019 di Pendopo Keraton Sumenep, Kamis (25/07/2019).

Dia meminta Koperasi memperluas sektor usaha sebagai langkah memperkuat daya saing dengan lembaga lainnya, untuk itu pengurus Koperasi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka menciptakan Koperasi berkualitas.

“Koperasi berkualitas perlu didukung oleh semua jajaran pengurus yang memiliki SDM handal, supaya lembaganya bisa bersaing dalam menggerakkan sektor usaha,” tutur Bupati dua periode ini.

Sementara Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 tahun 2019 dengan mengadakan berbagai kegiatan yakni Upacara Hari Koperasi (18 Juli 2019), Bhakti Sosial Donor Darah (23 Juli 2019) serta syukuran dan ramah tamah.

Bupati berharap, Koperasi di era revolusi industri 4.0 bersahabat dengan teknologi digital sebagai sarana promosi usaha seperti media sosial sebagai media sosialisasi atau promosi.

“Memanfaatkan teknologi informasi Koperasi berpeluang digandrungi oleh generasi milenial yang saat ini jumlahnya mencapai sepertiga dari totalitas penduduk Indonesia,” pungkasnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *