Masyarakat Kabupaten Pati Cinta Damai

  • Whatsapp
Aksi masyarakat Pati deklarasi cinta damai (Foto: Sudiyanto)

Masyarakat Kabupaten Pati Cinta Damai

Pati/Jateng, beritalima.com|– Ratusan masyarakat Kabupaten Pati, Jawa Tengah, turun ke jalan memadati Alun-Alun (16/6). Mereka mendukung pernyataan dari Koordinator Aksi Aliansi Masyarakat Pati, terkait Pati Cinta Damai.

Apa yang melatarbelakangi aksi ini? Berita di media seminggu terakhir menyoroti aksi kekerasan berbuntut tewasnya seorang pemilik sewa mobil dari Jakarta, yang sedang mencari kendaraannya yang hilang dan diketemukan di Desa Subersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati (6/6).

Naas si pemilik rental Bersama ketiga rekannya, justru diteriaki maling oleh masyarakat sehingga dipukuli. Satu tewas dan tiga luka berat. Kini, pihak Polresta Pati sudah menangkap sepuluh orang yang melakukan aksi kekerasan. Dan, masih ada lagi buronan lainnya yang kini dalam tahap pengejaran.

Atas peristiwa yang memprihatinkan itulah, digelr aksi damai di Alun-Alun Pati. Tampak ada yang membagikan bunga kepada masyarkat yang sedang melintas. Juga diberikan bunga kepada pihak Kepolisian serta dukungan penuh Polri dalam menyelesaikan kasus tersebut.

Terlihat juga ada pentas seni di Alun-Alun Pati yang menunjukkan sejarah budaya Pati yang guyub, cinta damai.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait