Perayaan Peringatan HUT TNI Ke-73 di Kodim 0707/Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Upacara bendera, potong tumpeng dan kue mewarnai HUT TNI ke-73 yang digelar di halaman Makodim 0707. Peserta upacara terdiri dari pasukan Kodim dan Polres sebanyak 117 personil dengan pemimpin apel Kapolres Wonosobo sedangkan komandan apelnya Pasi ops Kodim 0707/Wsb, Kapten CZI Sarwiyono.

AKBP Abdul Waras, S.I.K, pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat hari kelahiran TNI ke-73 khususnya yang bertugas di Kodim Wonosobo.
“Semoga kedepan soliditas dan kekompakan kita semakin meningkat guna menjaga keutuhan NKRI.” Harap Kapolres.

Menurut sejarah, pembentukan TNI pada 5 oktober 1945 setelah kemerdekaan. Melalui sebuah Maklumat dari pemerintah yang ditetapkan sebagai tanggal kelahiran TNI.

“Semoga dengan usia TNI ke – 73 kali ini, TNI dapat menjaga keutuhan NKRI dan bersikap professional terhadap masyarakat. Tertatanya sistem mulai dari integrasi, interoperability, hingga composability sistem informasi juga kedepannya dapat terlaksana dengan sempurna.” Kata Dandim Wonosobo.

Sementara itu di tempat terpisah Koramil 06/Kertek melaksanakan karya bakti di Sungai Kalimade, Kertek. TNI Polri bersama instansi dan pihak-pihak lainnya serta warga sekitar guna merayakan HUT TNI tahun ini pada Jumat. (05/10).

Karya bakti yang bertujuan membangkitkan semangat warga sekitar Kertek agar selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan tanggul di sepanjang sungai dengan tidak membuang sampah di aliran sungai sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat dan

“Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, dan rencana akan kami pasang papan larangan membuang sampah di sungai. Kepada warga yang berniat membuang sampah ke sungai akan menjadi sadar, akan arti pentingnya kebersihan lingkungan.” Tukas Danramil 06/Kertek, Kapten Inf Sutarto. (Edi / Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *