Percepat Pembangunan, Bupati Bondowoso: ADD Langsung Cair 50 Persen

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso langsung mencairkan 50 persen anggaran dana desa (ADD) untuk tahap pertama tahun 2018. Itu dilakukan agar semua Desa yang ada di Bondowoso mempercepat pembangunan infrastruktur biar lebih efektif dan efisien.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni saat memberikan arahan kepada seluruh kepala Desa terkait penggunaan dana desa (DD) dan juga ADD bertempat di Pendopo Bupati Rabu (14/03).

Bupati mengatakan bahwa saat ini ADD sudah bisa dicairkan, karena persyaratan untuk pencarian ADD sudah rampung semuanya.

“Alhamdulillah semuanya persyaratan sudah lengkap, jadi hari ini ADD untuk termin pertama sebesar 50 persen sudah bisa dicairkan,” ungkap Bupati saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut Bupati mengatakan, Pemkab Bondowoso terus melakukan upaya evaluasi dengan memberikan bimbingan serta arahan terkait penertiban administrasi dan pertanggung jawaban realisasi DD dan ADD.

“Saat ini sudah semakin baik, APBDes sudah tepat waktu dan pertanggung jawaban DD dan ADD tahun lalu juga sudah rampung,” jelasnya.

Sementara itu Bupati menambahkan untuk anggaran DD sudah terlebih dulu dicairkan pada bulan Februari, tujuannya agar pembangunan di Desa selesai tepat waktu sehingga anggaran terserap dengan tepat waktu juga.

“DD tahap pertama cair 20 persen, sementara tahap kedua 40 persen akan dilakukan pada bulan April hingga Juni selanjutnya 40 persen sisanya pada Juli hingga Desember,” imbuhnya.

Bupati berharap dengan dicairkannya semua anggapan Desa baik ADD dan DD bisa mempercepat pembangunan infrastruktur yang ada di Desa.

“Harapan saya pembangunan secepatnya diselesaikan agar hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat,” harapnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *