Lomba Tingkat SD/MI, Kontingen Bangkalan Dua Tahun Mewakili Jawa Timur Tingkat Nasional

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Olimpiade MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) dan Lomba Kreativitas Siswa tingkat SD/MI yang merupakan agenda nasional setiap tahunnya, diharapkan mampu mencetak duta-duta berkualitas mewakili Kabupaten Bangkalan pada lomba di tingkat Provinsi Jatim maupun di tingkat nasional.

“Saya berharap tim juri netral dalam menjaring wakil-wakil Kabupaten Bangkalan yang akan dikirim dalam lomba yang sama ditingkat Provinsi Jatim,” harap Plh (pelaksana harian) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan Bambang Mustika, saat membuka Olimpiade MIPA dan Lomba Kreativitas Siswa Tingkat SD/MI se-Kabupaten Bangkalan yang digelar di SD Pejagan 1-2 Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Rabu (14/2018).

Karena, kata Bambang kontingen Bangkalan selama dua tahun berhasil mewakili Provinsi Jawa Timur ditingkat nasional.

“Dua tahun berturut-turut kotingen Bangkalan mewakili Provinsi Jatim ditingkat nasional,” ujar Bambang.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi menjelaskan bahwa jumlah peserta olimpiade dan lomba kreativitas siswa tahun ini sebanyak 216 siswa SD/MI dari 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan.

Sedangkan jenis mata pelajaran (mapel) yang dilombakan sebanyak 10 macam. Meliputi, Olimpiade MIPA terdiri dari Matematika dan IPA. Sedangkan Kreativitas Siswa terdiri dari muatan lokal yaitu, pantomin, gambar bercerita, seni tari, nyanyi solo, pidato, geria anyam, membatik dan melukis.

“Peserta yang akan dikirim sebagai duta Kabupaten Bangkalan pada lomba yang sama ditingkat Provinsi Jatim adalah para juara 1 saja,” ungkap Fauzi.

Setelah membuka lomba, Bambang Mustika secara simbolis menyerahkan soal-soal yang dilombakan kepada Kabid TK/SD/SDLB dan dilanjutkan kepada koordinator bidang yang dilombakan. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *