Percepatan Swasembada Pangan, Koramil 0825/01 Turut Panen Padi Bersama Poktan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Melalui Upaya Khusus (Upsus) Percepatan Swasembada Pangan 2018 Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi melaksanakan panen padi bersama Kelompok Tani Sritanjung Lingkungan Sutri dan Kelompok Tani Sumber Asri Lingkungan Wonosari Kelurahan Sobo Banyuwangi Jawa Timur, adapun jenis padi yang dipanen tersebut adalah jenis padi IR64. Selasa, 02 Januari 2018.

Guna mendukung programPemerintah dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan di Tahun 2018 tersebut terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa diwilayah Desa dan Kelurahan diwilayah Koramil 0825/01 Banyuwangi.

Kegiatan panen padi yang dilakukan oleh Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi melalui pendampingan Babinsa diwilayah tugas dan tanggung jawabnya tersebut merupakan bentuk dukungan dalam mendukung Program Pemerintah untuk mensukseskan Program Swasembada Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2018.

Panen padi yang dilakukan personel Koramil 0825/01 Banyuwangi bersama Kelompok Tani Sritanjung tersebut dilahan seluas 2 Hektar dengan jenis padi IR64 dan Kelompok Tani Sumber Asri seluas 1 Hektar tersebut mampu meningkatkan produktifitas padi rata-rata sekitar 4,6 ton perhektarnya. Hal tersebut merupakan kerja keras dari para Petani binaan Koramil 0825/01 Banyuwangi dan Babinsa diwilayah tugas binaannya.

Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menjelaskan, kegiatan panen padi bersama dengan Kelompo Tani ini adalah mendukung program Pemerintah Kerjasama TNI dan Kementerian Pertanian dalam upaya mewujudkan Swasembada Ketahan Pangan Nasional serta membantu para Petani untuk meningktakan produksi pangan guna membangkitkan pertumbuhan ekonomi menuju kehidupan yang lebih baik dan sejahtera diwilayah binaan Wilayah Koramil 0825/01 Banyuwangi Kodim 0825 Banyuwangi, Hal ini bertujuan untuk mewujudkan terlaksananya program pemerintah untuk mendukung Upaya Khusus Program Swasembada Pangan.pungkasnya.

Selain panen bersama Kelompok Tani Sritanjung dan Kelompok Tani Sumber Asri ditempat yang berbeda Babinsa Kelurahan Singotrunan Serda M. Dardiri Nurdin juga melalukan Tanam Bersama Kelompok Tani Mojoagung Kelurahan Singotrunan dengan jenis padi yang ditanam IR64 dengan sistem Jajar Legowo. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *