Perempuan Banyak Yang Jadi Pengusaha Tangguh

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memuji peran para ibu saat ini terus meningkat. Tidak hanya di ranah domestik sebagai Ibu Rumah Tangga, para ibu jaman now, ikut berperan dalam bidang ekonomi dan sosial.

Ibu saat ini sungguh luar biasa, tak lagi jadi konco wingking tapi banyak ibu-ibu yang menjadi pengusaha yang tangguh. Sudah banyak juga perempuan yang pintar, cerdas dan aktif di berbagai bidang termasuk sebagai penggerak masyarakat.

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat menghadiri talkshow hari ibu di Grand City, Surabaya Kamis 21 Desember 2017.
Talkshow kali ini digelar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang merupakan rangkaian acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

Menurutnya, peran para ibu harus diapresiasi. Terlebih, sudah sejak zaman Bung Karno setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Ia juga mengajak semua pihak untuk memperkuat peran ibu.

“Masih banyak yang harus dikerjakan terutama dalam memperkuat peran ibu melahirkan generasi yang kuat untuk masa depan bangsa,” katanya.

Secara prosentase jumlah penduduk Indonesia yang berbisnis atau menjadi enterpreneur masih kecil, yakni sekitar tiga persen.

Jumlah kaum perempuan yang menjadi pebisnis pun belum banyak. Namun, setiap tahunnya jumlah dan kualitas para pengusaha perempuan ini terus meningkat. Terlebih dengan adanya perkembangan teknologi informasi.

“Saya yakin dengan adanya kemajuan teknologi mampu menghasilkan pengusaha perempuan yang hebat ke depannya,” kata Gus Ipul.

Menjadi pengusaha, lanjutnya, tak hanya mendapat keuntungan. Lebih dari itu, di dalamnya ada hal sangat mulia yakni menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan nilai tambah.

“Adanya lembaga seperti IWAPI ini patut diapresiasi karena menginspirasi kaum wanita,” katanya. (Ef)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *