Perempuan Ini Spesialis Mekanik Mobil Keluaran Eropa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Tak banyak yang tahu, jika di Madiun, Jawa Timur, ada seorang mekanik perempuan. Hebatnya lagi, mekanik perempuan ini, tak hanya menguasai mesin mobil keluaran Asia. Pasalnya, ia juga menjadi mekanik khusus mobil keluaran Eropa ditempat kerjanya.

Buka kap mobil, memeriksa mesin, mencari kerusakan pada mesin mobil, khususnya mobil keluaran Eropa, sudah menjadi lahapan sehari-hari Ida Sulistiana (38).

Bahkan disebut-sebut, perempuan ‘baja’ yang tinggal Jalan Merpati Nomor 28 Kota Madiun ini, merupakan satu-satunya mekanik perempuan di wilayah Madiun. Khususnya mobil keluaran Eropa.

Menurut penuturan ibu dari dua anak ini, ia telah menekuni mekanik, khususnya mobil keluaran Eropa, sudah sekitar 9 tahun. Semua ilmu tentang mobil keluaran Eropa, didapatkan dari suaminya yang juga seorang mekanik.

“Saya belajar dari suami. Kalau di Madiun montir wanita kan belum ada. Apalagi khusus mobil keluaran Eropa. Terkadang orang memandang saya heran,” kata Ida Sulistiana, yang bekerja di bengkel mobil “Michel”, di Jalan Kelapa Manis, Kota Madiun, Jumat 12 Januari 2018.

Menurutnya, menjadi mekanik mobil, khususnya mobil keluaran Eropa, mempunyai kepuasan tersendiri. Apalagi jika berhasil memperbaiki mesin yang rusak parah.

“Kalau mengerjakan mesin yang rusak parah kemudian berhasil, itu kepuasan tersendiri bagi saya,” ucap Ida, dengan senyum. (Tono/editor:Dibyo).

Foto: Astono.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *