Pergi ke Sungai, Warga Jember Malah Dapat Ular Piton 5 Meter

  • Whatsapp
Ular Piton sedang dipikul oleh Yudha bersama temannya (beritalima.com/sugik)
Ular Piton sedang dipikul oleh Yudha bersama temannya (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Saat sedang pergi ke sungai, Wahyudha Eko (21) bersama temannya malah mendapatkan ular jenis piton, dengan panjang sekitar 5 meter.

Pria asal Desa/Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, menceritakan, awalnya dia bersama saudaranya sedang pergi ke sungai kecil di sekitar tempat tinggalnya.

Bacaan Lainnya

“Tiba-tiba anjing yang saya bawa menggonggong, dan berbeda dari biasanya. Karena curiga, lalu saya menengok kedepan anjing, ternyata ada ular piton besar didalam lubang,” katanya, saat ditemui wartawan, Senin siang (7/3/2022).

Karena penasaran, lalu Yudha sapaannya, langsung membongkar lubang itu dan hendak akan menangkap ular tersebut.

“Kemungkinan ular itu habis memakan kambing. Saya lihat disekitar lubang, terdapat berceceran yang diduga daging kambing,” ungkapnya.

“Ularnya diam, biasanya kalau kenyang, geraknya ular berkurang,” sambungnya.

Setelah kelihatan tubuh ularnya, kemudian dia menarik tubuh ular piton berukuran besar itu keluar dari lubang. Lalu dia mengikatnya dengan bambu memakai tali.

Setelah berhasil, Yudha bersama saudaranya membawa ular piton tersebut, dengan cara memikul ke rumahnya.

“Lalu saya pikul dibawa pulang. Rencana mau saya jual, karena harganya murah, kemudian saya lepas liarkan ke habitatnya,” akunya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait