Peringatan HPN 2021, Hetifah Ajak Wartawan Bersinergi Dengan Pemerintah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr Hj Hetifah Sjaifudian mengajak rekan-rekan wartawan untuk bersinergi dengan Pemerintah termasuk DPR RI.

Ajakan ini disampaikan politisi senior Partai Golkar itu bertepatan dengan Peringatan Hari Pers Nasional 2021 yang jatuh, Selasa 9 Pebruari. “Pers berperan penting dalam menjaga demokrasi Indonesia melalui kebebasan berpendapat yang bertanggungjawab dan aktif mengedukasi masyarakat,”
kata Hetifah.

Wakil rakyat Dapil Provinsi Kalimantan Timur itu menekankan kebebasan berpendapat pers sebagai pilar demokrasi. “Pers yang merdeka adalah Pilar Demokrasi. Karena itu, hak kebebasan pers harus terus dijaga serta diperjuangkan,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar .

Hetifah juga ingatkan pentingnya kebebasan yang bertanggung jawab bagi rekan-rekan media. Walau kebebasan berpendapat itu penting, saat ini banyak sekali beredar berita hoax dan penggiringan opini yang ditunggangi pihak-pihak tertentu.

“Saya berharap jurnalis dapat terus menjaga integritas serta menjunjung tinggi nilai keadilan dan kebenaran. Mengemas berita dengan semakin profesional, berkualitas dan mencerdaskan masyarakat,” kata perempuan berhijab kelahiran Bandung, 30 Oktober 1964 tersebut.

Hetifah juga mengajak rekan pers untuk bersinergi dengan pemerintah Indonesia dalam mengedukasi masyarakat luas. “Seiring dengan tema HPN hari ini yang bertajuk Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan, saya mengajak pers bergandeng tangan dalam memberikan edukasi memadai kepada masyarakat. Selain menjadi pilar demokrasi, pers dukung percepatan pemulihan Indonesia dari pandemi.” demikian Dr H Hetifah Sjaifudian. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait