Peringatan HUT PGRI Ke 72 dan HGN Tahun 2017, Palembang Raih Penghargaan

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Peringatan HUT Persatuan Guru, Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017. se -Indonesia yang di gelar di Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi, yang di hadiri perwakilan guru guru se Indonesia pada hari Sabtu (02/12/2017), Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Hadir untuk menghadiri undangan peringatan HGN dan HUT PGRI se- Indonesia bersama Ketua Pengurus Besar PGRI, Ibu Unifah Rosyidi. Gubernur Jawa Barat. Ahmad Heryawan, serta para penerima penghargaan termasuk, Wali Kota palembang H.Harnojoyo.

Mengusung tema meningkatkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan berkarakter, Ibu Unifah Rosyidi, selaku Ketua PB PGRI memberikan sambutan bahwa guru ialah, komponen strategis yang menentukan keberhasilan pendidikan serta meletakkan dasar pengembangan potensi peserta didik dengan sesuai target dari Pemerintah Pusat. Ia menghimbau kepada para guru yang tersebar di seluruh Indoenesia terima kasih atas dedikasi yang telah di berikan dan disumbangkan, semoga apa yang telah di lakukn bisa diperjuangkan dengan perolehan kebijakan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, sehingga memacu etos kerja yang selama ini di berikan oleh peserta didik.

Dalam sambutannya, Presdien Republik Indonesia juga menyampaikan apresiasinya kepada guru dengan mengatakan tidak akan bisa berdiri di panggung kehormatan dan mimbar ini berkat jasa seorang guru, guru adalah profesi yang sangat penting bagi diri kita, tanpa ada nya seorang guru yang telah mengajarkan kita semasa duduk di bangku sekolah, dan dengan adanya acara ini di harapkan guru guru di Indonesia mampu menjadi pendidik yang berkarakter dan contoh baik bagi siswa yang dapat menghasilkan siswa yang pintar, memiliki etika, sopan santun dan siap menghadapi tantangan abad 21.

“Guru era kini harus mengerti teknologi, agar memiliki pengetahuan yang lebih dari siswanya, juga hati hati dalam bermain media sosial yang kini menjadi teknologi yang amat cepat dalam penyebaran isu ataupun berita” dan saya mengucapkan selamat kepada 15 Walikota/Bupati yang mendapat penghargaan Dwija Praja Nugraha Tahun 2017, penghargaan ini di berikan kepada kepala daerah yang mempunyai kepedulian pembangunan di dunia pendidikan, tegas Jokowi.

Walikota mengungkapkan Penghargaan Ini tentunya berkat kepedulian kita bersama terhadap guru khususnya di kota Palembang, Melalui dinas pendidikan kita selalu memproritaskan Guru dan kepedulian kita terhadap Guru selalu di utamakan, guru adalah ujung tombak pendidikan, maka dari itu Kita akan perjuangkan. Guru, setiap pendidik adalah pahlawan bahkan dengan keterbatasan guru guru di kota palembang tetap mampu memberikan perannya dalam pembangunan bangsa, jelas Harnojoyo.

(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *