Peringati Hakordia, Kejari Tanjung Perak Gelar Lomba Bagi Siswa TK dan SD

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Puluhan siswa TK dan SD yang ada di Surabaya Utara mengikuti lomba menggambar dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Jum’at (2/12/2022).

Kegiatan yang bertema ‘Bersatu Melawan Korupsi’ ini dilaksanakan di Surabaya North Quay Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjung Perak Aji Kalbu Pribadi melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Tanjung Perak Surabaya, Ananto Tri Sudibyo mengatakan, dipilihnya lomba mewarnai bagi siswa TK dan SD ini adalah ingin mengedukasi anak-anak.

“Sejak dini, kami ingin menanamkan kepada anak-anak tentang apa itu korupsi sehingga sejak dini, anak-anak sudah mengenal korupsi,” katanya kepada awak media.

Selain lomba mewarnai bagi Siswa TK dan SD, ungkap Ananto, Kejari Tanjung Perak juga memengadakan lomba design poster yang diikuti oleh peserta tingkat SMA di Surabaya Utara.

“Untuk design poster sendiri itu untuk lomba lomba anak-anak SMA yang dimulai sejak 28 November sampai 4 Desember, dan diumumkan tanggal 5 Desember besok,” lanjutnya.

Untuk agenda berikutnya, Ananto menambahkan, akan ada penyebaran stiker, bunga serta kaos yang akan disebarkan di titik keramaian di Surabaya.

“Untuk kegiatan berikutnya Kejari Perak akan menyebarkan stiker, bunga, kaos di titik titik keramaian yang jumlahnya 200. Dan untuk kaos kami sediakan 100 yang sasarannya pengguna jalan,” tambahnya.

Yang menarik dari lomba mewarnai dalam rangka memperingati hari anti korupsi yang diselenggarakan Kejari Tanjung Perak Surabaya tahun ini adalah para peserta tidak diperkenankan didampingi orang tua.

“Kami ingin mengajarkan kepada anak-anak yang ikut lomba mewarnai ini supaya bisa mandiri dan dapat berkreasi tanpa adanya bantuan dari orang tua mereka,” pungkasnya (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait