Peringati Hari Jadi ke-39, TK Bina Anaprasa Tambelangan Sampang Gelar Pawai dan Syukuran

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Senyum sumringah nampak menghiasi wajah imut siswa-siswi saat mengikuti acara pawai yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi TK Bina Anaprasa ke-39 dan KB. Tutwuri Handayani ke-19 dengan mengangkat tema “Mari kita wujudkan merdeka belajar di TK Bina Anaprasa dan KB. Tutwuri Handayani dengan menerapkan sikap pelajar Pancasila dalam kehidupan sehari-hari”, Sabtu (3/6/2023).

Saat memberikan sambutan, Camat Tambelangan Syamsul Bahri mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya acara tersebut, menurutnya antusias warga dalam menyaksikan jalannya acara akan menjadi awal pemanasan kegiatan nantinya saat merayakan HUT RI di bulan Agustus mendatang.

“Ini masih pemanasan kegiatan sebelum memasuki bulan Agustus mendatang, mohon doanya agar nanti kita dari pihak kecamatan bisa melaksanakan rangkaian kegiatan yang lebih meriah dari tahun sebelumnya,” singkatnya.

Sementara itu Kepala TK Bina Anaprasa Uswatun Hasanah mengungkapkan jika kegiatan tersebut diadakan bukan hanya dalam rangka Hari Jadi TK Bina Anaprasa dan KB. Tutwuri Handayani saja, namun juga pelepasan anak didik TK kelas B sebanyak 49 anak.

“Jadi dalam momentum ini memang benar-benar dipersiapkan, karena juga dalam menyambut hari jadi TK. Bina Anaprasa yang ke-39 dan KB. Turi Handayani yang ke-19 momen ini jarang-jarang dilaksanakan mulai dulu ini baru pertama kali dilaksanakan di TK . Bina Anaprasa dan Alhamdulillah support kerjasama dukungan partisipasi jadi wali murid dari instansi terkait sangat luar biasa sehingga acara ini berjalan dengan lancar sukses,” ungkapnya.

Ia pun berharap kedepannya dengan bertambahnya usia TK. Bina Anaprasa menjadikan lembaga kami itu semakin sukses aktif kreatif dan inovatif, “Semoga ke depannya kami diberikan kemampuan oleh yang Maha Kuasa untuk lebih memajukan lagi pendidikan anak usia dini di Kecamatan kami yang berada di Desa Samaran ini,” harapnya.

“Ini merupakan hal yang begitu penting karena pendidikan anak usia dini adalah pondasi dasar dalam mencetak karakter hebat karena pendidikan anak usia dini juga menjadi salah satu penentu masa depan bangsa ini, terlebih TK. Bina Anaprasa ini merupakan lembaga pendidikan tertua di Kecamatan Tambelangan, berdiri tahun 1984 sehingga umurnya sudah 39 tahun, dan lokasinya juga sangat strategis karena berada di tengah-tengah pusat Pemerintahan Kecamatan Tambelangan,” timpalnya.

Terakhir atas nama lembaga pihaknya mengucapkan yang sebesar-besarnya kepada Camat Tambelangan, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Tambelangan, Kapolsek, Danramil, Korbiddikcam, kepala Puskesmas, kepala SDN Tambelangan 1, Kepala Desa Samaran, Ketua dharma wanita dan terimakasih yang sebesar-besarnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu kepada semua pihak-pihak yang telah mensukseskan dan melancarkan acara HUT TK Bina Anaprasa dan KB. Tutwuri Handayani. (FA)

beritalima.com

Pos terkait