Peringati Hari Jadi Tulungagung Ke-817, Puluhan Perusahaan Ikuti Naker Cup

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Ke-817, puluhan perusahaan ikut memeriahkan turnamen bola voli Naker Cup 2022.

Sebanyak 17 team dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tulungagung, siap berlaga pada Turnamen Voli Antar Perusahaan.

Turnamen Voli Antar Perusahaan, Naker Cup tahun 2022, dibuka langsung oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., di Gelanggang Olahraga (GOR) Lembu Peteng. Minggu, (30/10/2022) malam,

Dihadiri oleh, Wabup Gatut Sunu Wibowo, Ketua DPRD, Marsono, Kapolres, AKBP Eko Hartanto, Dandim 0807, Sekda Drs. Sukaji, M.Si., serta OPD terkait.

Bupati Tulungagung dalam sambutannya mengatakan bahwa, pembukaan turnamen voli antar perusahaan Se-Kabupaten Tulungagung, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 817.

Menurutnya, pelaksanaan turnamen voli antar perusahaan ini, yang pertama kalinya digelar. Bertujuan, Sebagai alat perekat persatuan antar sesama karyawan di Kabupaten Tulungagung. Baik dari perusahaan-perusahaan perbankan maupun BUMN.

“Saya melihat para atlet-atletnya begitu mantap dan meyakinkan. Saya yakin, mereka akan berlaga dengan penuh semangat dan luar biasa,” kata Bupati Maryoto

“Ini merupakan satu forum silaturahmi yang mempererat persatuan dan kesatuan, sekaligus merupakan satu penguatan daripada NKRI, meskipun kita tahu bahwa saat ini masih terdapat covid 19,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau, agar protokol kesehatan harus tetap dijaga, dengan satu harapan, para atlet dan warga masyarakat semua dapat sehat. Ia juga berharap turnamen tersebut berjalan lancar, dan semua bisa menjadi juara.

“Protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 817, Kabupaten Tulungagung adalah milik kita bersama dan harus kita jaga agar tetap aman, nyaman, secara bersama-sama,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung, Agus Santoso, menyampaikan, baru pertama kali kegiatan seperti ini digelar.

“Yang melatarbelakangi dilaksanakan turnamen bola voli antar perusahaan, karena selama ini belum pernah ada turnamen bola voli antar perusahaan di Kabupaten Tulungagung.

Dengan adanya turnamen bola voli antar perusahaan di kabupaten Tulungagung, Agus berharap, kedepannya, akan menumbuhkan, menyemangati generasi muda di kabupaten Tulungagung.

Semangat dan giat untuk berlatih voli, sehingga perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tulungagung bisa merekrut karyawan dari atlet voli.

Kalau ini dilaksanakan secara terus menerus, rutin, secara kontinyu, tentunya akan mencari pemain untuk menjadi karyawan perusahaan.

“Kedepannya, kita harapkan, perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tulungagung ini bisa merekrut pemain-pemain voli yang notabene sekarang masih sekolah, atau masih belum usia kerja, tentunya kita siapkan skillnya terlebih dahulu,” terangnya.

Menambahkan, dengan adanya turnamen bola voli antar perusahaan di kabupaten Tulungagung, akan banyak atlet -atlet voli yang bermunculan di Kabupaten Tulungagung yang direkrut oleh perusahaan.

Dari dulu belum pernah ada, katakanlah suatu perusahaan mengambil karyawan dari pemain voli, sehingga punya tim voli, itu yang akan dibangkitkan lagi.

“Turnamen Voli Antar Perusahaan, Naker Cup tahun 2022, ini diselenggarakan mulai tanggal 30 Oktober hingga 3 Nopember 2022, dengan total hadiah 10 juta rupiah,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait